Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad Melalui Kabag TU Buka UNBK MAN 1 Tulehu

Kanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad Melalui Kabag TU Buka UNBK MAN 1 Tulehu

Ambon, Cengkepala.com – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tulehu Kabupaten Maluku Tengah. Pembukaan UNBK tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta ujian Senin, (9/4).

Jamaludin Bugis saat membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, menjelaskan, sistem pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) atau disebut juga computer based test (CBT) ini diupayakan pemerintah untuk membentuk karakter jujur, mandiri, tanggungjawab, disiplin dan sportif dalam menerima hasil ujian.

“UNBK yang dimulai pada 9 sampai 12 April ini, kiranya mampu meningkatkan kualitas sekolah di daerahnya masing-masing, pertimbangan seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya, hingga dapat mempertanggung jawabkan penyelenggara pendidikan secara nasional,” ungkapnya.

Dijelaskan, madrasah yang akrab dengan dengan Tagline madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, pada tahun 2018 ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menyuntikan spirit baru yang lebih optimistic dan menantang yaitu madrasah hebat, madrasah bermartabat. Kedepan madrasah tidak boleh hadir sekedar menambah jumlah, tetapi harus berperan selain sebagai perawat warisan keagamaan dan keumatan serta menjadi bagian aktif dalam kebangkitan negeri.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta ujian madrasah di Maluku agar peserta ujian hendaklah tetap optimis, fokus dan teliti dalam membaca naskah soal dan perhatikan alokasi waktu yang tersedia, jaga kesehatan karena kurang sehat bisa menurunkan prestasi.

“Oleh sebab itu jaga stamina selama ujian, konsumsi menu bergizi dan banyak beristirahat, dan banyaklah berdoa. Doa yang tulus bisa merubah takdir, ALLAH SWT telah berjanji siapa memohon akan diberi, siapa yang meminta tolong pasti akan diselamatkan,” harapnya.

Infromasi yang dirilis Humas Kemenag Kantor Wilayah Maluku yang diterima media ini menyebutkan, peserta UNBK MA Negeri 1 Tulehu secara keseluruhan berjumlah 126 orang. Kegiatan UNBK mulai akan dilaksanakan pada tanggal 9 april – 12 april 2018 di laboratorium computer MA Neg 1 Tulehu dengan sesi I pukul 07.30 – 09.30 Sesi II pukul 10.00 – 12.00 dan sesi III Pukul 14.00 – 16.00, dengan mata pelajaran yang akan di ujiankan terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika, mata pelajaran pilihan yaitu, biologi, fisika, kimia untuk jurusan IPA, dan ekonomi geografis, sosiologi untuk jurusan IPS. * (Rul | Inmas-TSY)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!