Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto Pimpin Sertijab Wakapolda Maluku

Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto Pimpin Sertijab Wakapolda Maluku

Ambon, Cengkepala.com – Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku dari Brigjen Pol Hasanuddin kepada pejabat baru Brigjen Pol Akhmad Wiyagus di ruang utama (Rupatama) Polda Maluku, Jumat (22/06).

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto (kiri) menyematkan lencana Wakil Kapolda (Wakapolda) Maluku kepada Brigjen Pol Ahmad Wiyagus (kanan) saat upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Maluku di Mapolda Maluku, Ambon, Jumat (22/6/2018). Brigjen Pol Ahmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Hasanuddin (kiri) yang mendapatkan tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pembinaan Diklat Lemdiklat Polri. (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Brigjen Pol Hasanuddin diketahui baru menjabat Wakapolda selama lima bulan di Maluku. Dirinya dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1535/VI/KEP/2018 Tanggal 20 Juni 2018.

Brigjen Hasanuddin digantikan oleh Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Direktur Tipikor Bareskrim Polri.

Kabid Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Maluku Kombes Pol Mohammad Roem Ohoirat mengakui giat serah terima jabatan tersebut langsung dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Dikatakan, giat tersebut berjalan lancar sebagaimana biasa. Tidak ada kendala berarti dalam giat tersebut. Usai serahterima jabatan, Kapolda berjabat tangan dengan Brigjen Pol Hasanuddin dan Wakapolda Maluku yang baru dilantik.

Untuk diketahui, Brigjen Pol Hasanuddin, Wakapolda Maluku mendadak dimutasikan setelah beredar rekaman suara dan foto pertemuan Wakapolda dengan jajaran anggota Polri di aula Mapolres Kepulauan Aru, Senin (18/6/2018) lalu.

Seperti pada rekaman suara yang beredar, suara yang diduga Wakapolda Maluku mengarahkan anggota Polri dan Bhayangkari di Kepulauan Aru memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail- Barnabas Orno (BAILEO) dalam Pilkada 27 Juni 2018.

Berselang dua hari setelah pengarahan di Mapolres Kepulauan Aru, Wakapolda pun langsung dimutasikan.

Namun Ohoirat membantah pernyataan pergantian karena pertemuan Wakapolda dengan anggota Polri dan Bhayangkari di Mapolres Kepulauan Aru yang mengarahkan dukungan kepada BAILEO.

Pergantian atau mutasi Wakapolda menurut Ohoirat merupakan pertimbangan dari pimpinan untuk kepentingan institusi Polri.** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X