Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Akui Keramahan Orang Tual dan Malra

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Akui Keramahan Orang Tual dan Malra

Langgur, Cengkepala.com – Irjen Pol Royke Lumowa mengakui keramahan masyarakat kota Tual dan Maluku tenggara (Malra), provinsi Maluku.  Pengakuan perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1987 ini saat melakukan kunjungan kerjanya bersama sejumlah pejabat teras Polda Maluku di wilayah tersebut, Kamis (27/09).

“Kesan pertama yang saya dapat, ternyata dua daerah ini cukup ramah. Semua tokoh cukup antusias sekali didalam membantu tugas-tugas Kepolisian dan TNI yang merupakan pilar terdepan dan terakhir menjaga NKRI, “ ungkap Kapolda.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini juga mengakui dalam agendanya melakukan tatap muka bersama dua Pemerintah daerah (Malra dan Kota Tual) tokoh Agama, Adat, masyarakat, dan tokoh pemuda diwilayah tersebut

“Kunjungan kerja ini, saya baru ditunjuk sebagai Kapolda Maluku sehingga saya ingin memperkenalkan diri, saya datang ingin melihat keberagaman, hospaliti dan keramah tamahan masyarakat Malra dan Kota Tual lebih dekat,” akui dia.

Dikatakan, Polda Maluku sangat membutuhkan bantuan masyarakat yang dipelopori oleh para tokoh-tokoh sentral baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya. Kesolidan TNI/Polri Didaerah ini perlu dipupuk terus. Sehingga kedamaia, ketentraman dapat mendorong majunya  perekonomian, pariwisata, perikanan, pertanian, peternekan serta sektor lainnya  di daerah ini.

“Kita juga bersama-sama bahu membahu menjaga keberagaman, keakraban terus tercipta di daerah ini,” tegasnya.

Kapolda Irjen Pol Royke juga memberikan apresiasi kepada Polres Malra. Dikatakan, sekalipun dirinya baru bertugas di Maluku, namun kinerja seluruh Polres di Maluku termasuk Polres Malra telah dipelajarinya.

“Kita patut apresiasi kinerja Polres Malra untuk terus menjaga situasi Kambtibmas di daerah ini, sekalipun beberapa waktu terakhir ada satu dan dua peristiwa yang terjadi dan dimintakan adil dan tegas sesuai aturan yang berlaku dengan menghargai kearifan lokal yang ada di daerah ini dalam penanganannya supaya tidak ada yang merasa dirugikan,” sebut Kapolda.

Perihal kesipana menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,  Kapolda dengan tegas memintaa kerja sama semua pihak untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Saat ini sudah masuk dalam tahap kampanye yang dimulai 23 kemarin hingga 13 April tahun depan. Tentu kita harus jaga sampai pemungutan suara dimana kondusifnya suatu daerah adalah salah satu syarat agar pemilu berjalan lancer,” jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda, Pemilu kali ini adalah pemilu yang baru pertama kali dilakukan serentak satu kali pemungutan suaranya mulai dari Pilpres, Legislatif baik DPR Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota, dan DPD sehingga sangat padat sehingga perlu ditata dengan baik dan dibantu dengan baik maka kerawanan tidak akan terjadi.

“Untuk Pemilu kami Kepolisian dibantu pihak TNI siap mengamankan Pemilu ini untuk berjalan dengan aman dan lancer,” tegasnya.

Disinggung untuk strategi pengamanan Pemilu, dirinya membeberkan sangat berbeda dengan waktu pengamanan Pilkada. Hal ini karena dilihat dari tingkat kerawanannya.

“Dan kami berharap penyelenggara, peserta pemilu dan kita semua dapat bekerja secara baik. Sejauh ini kondisi Kamtibmas untuk seluruh wilayah Maluku dalam tataran aman dan sangat kondusif,” pungkas Kapolda.*** Aladin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!