Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

KBC Pramuka SBT 2018 Momentum Perkuat Paham Budaya Kepada Generasi

KBC Pramuka SBT 2018 Momentum Perkuat Paham Budaya Kepada Generasi

Bula, Cengkepala.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, membuka dengan resmi Kemah Budaya Cabang (KBC) tahun 2018 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Gumumae, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, Provinsi Maluku, Senin (27/08/2018).

Bumi perkemahan KBC Pramuka SBT 2018, Gumumae Beach.***Foto/Im

Dalam sambutannya, Keliobas menyampaikan, suasana kehidupan di era globalisasi, dimana akibat dari berbagai tekanan dan akibat adanya nilai-nilai baru yang mempengaruhi pola pikir masyarakat dalam keseharian, telah memudarkan dan menggeser nilai-nilai budaya asli masyarakat.

Gerakan Pramuka yang memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pendidikan dan membangun generasi muda melalui kegiatan edukatif disetiap kegiatannya, mampu membentuk kaum muda yang berkarakter, tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa.

Kemah Budaya merupakan cara yang tepat memperkenalkan kebudayaan kepada Pramuka sebagai generasi muda, dimana setiap anggota Pramuka harus didekatkan dengan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal sebagai norma-norma luhur budaya bangsa selain melatih kemandirian, kekeluargaan, kegotongroyongan dan kepemimpinan, ungkap Keliobas.

Pementasan seni budaya asli SBT ditampilkan dalam arena pembukaan di Bumi Perkemahan.*** Foto/Im

Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri yang juga Ketua Kwartir Cabang Seram Bagian Timur dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan KBC ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terwujudnya tujuan dan sasaran yaitu mengenalkan Budaya SBT dan mengamalkan falsafah hidup berbudaya.

Kepada peserta Kwartir,Fachri selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (KWARCAB) Kabupaten SBT juga mengharapkan agar selalu gembira,sopan dan bertanggung jawab.

Kegiatan KBC 2018 dengan tema “Negeriku Ita Wotu Nusa, Kaya Budaya,Berjiwa Patriot, mempertegas Jati Diri Sebagai Generasi Penerus Bangsa”,dipimpin oleh Bupati SBT,Abdul Mukhti Keliobas dan dihadiri oleh Ketua dan anggota DPRD,pimpinan OPD, serta masyarakat dan pengurus serta anggota Gerakan Pramuka se-kabupaten SBT yang merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan.

KBC 2018 juga dimeriahkan oleh penyuguhan berbagai tarian adat Nusantara dan Daerah, diantaranya tarian Cakalele, Fidamu, Kabaresi dan beberapa tarian adat lainnya kegiatan tersebut berlangsung hingga selesai pada tanggal 2 September nantinya.** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!