Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Keliobas Buka Raker Bunda PAUD di Aula Pandopo Bupati SBT

Keliobas Buka Raker Bunda PAUD di Aula Pandopo Bupati SBT

Bula, Cengekapal.com – Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas, membuka Rapat Kerja (Raker) Bunda Paud Se-Kabupaten SBT di Aula Pandopo Bupati, Kamis, (10/05/2018). Kegiatan tersebut dengan tema, penyelenggaraan koordinasi dan kerja sama pendidikan anak usia dini tingkat kabupaten seram bagian timur (SBT) tahun 2018.

Dalam sambutanya Misa Keliobas mengatakan, Pendisikan Anak Usia Dini (Paud), merupakan suatu upaya pembinaan yang di tujukan kepada anak yang baru lahir sampai usia 6 tahun yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendisikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam pendidikan lebih lanjut.

Dikatakan, Pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting karena pada usia dini, otak berkembang dengan cepat. Otak dapat menerima dan menyerap sesuatu yang dilihat dan didengarnya. Tidak hanya yang baik-baik saja, akan tetapi juga yang hal-hal yang kurang baik.

“Semua itu diserap tanpa terkecuali, masa itu adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spritual seorang anak akan mulai terbentuk. Oleh karena itu, banyak yang mengatakan ini adalah masa “Golden Age” masa keemasan bagi anak, “ungkapnya.

Misa mengingatkan, para pengelola PAUD untuk berhati-hati dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini. Jangan membiarkan anak-anak mendapatkan konsumsi berita maupun tingkah laku yang tidak pas buat mereka.

Dikatakanya, Kepada semua Bunda PAUD di Kabupaten SBT agar mengedepan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Dengan pengedepanan semangat tersebut, dia yakin akan mampu menjadikan semua PAUD tersebut memberikan konstribusi positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini menuju PAUD berkualitas di Kabupaten SBT.

“Dengan membangkitkan semangat yang dimiliki untuk bergerak dan bereksplorasi, kita dapat berkontribusi untuk membangun watak bangsa dengan baik. Kita akan kuat, akan maju, akan sukses melalui kreativitas yang profesional,” kata istri Bupati Kabupaten SBT Abdul Mukti Keliobas tersebut.

Dia juga mengucapkan selamat atas penyelenggaraan rapat kerja PAUD Kabupaten SBT tahun 2018, dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pantia dan undangan. “Marilah kita menjadikan anak didik PAUD yang berkarakter dan berbudi luhur untuk mengukir prestasi di Bumi Ita Wotu Nusa,” ajaknya.

Bunda PAUD juga menharapakan kepada tenaga pendidik agar menunjukkan andil para pendidik, dalam membina minat dan bakat seterusnya agar berprestasi. “Teruslah berbuat, karena anak yang terbaik adalah anak yang berakhak mulia, harapan masa depan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa,” imbaunya lagi.

Dia yakin, PAUD yang saat ini menjadi misi utama pemerintah daerah, akan senantiasa bangga terhadap perubahan dan kebutuhan pendidikan usia dini. Untuk itu dia mengajak semu PAUD untuk terus berupaya meningkatkan mutu layanan, dalam rangka menuju Kabupaten SBT mandiri dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut, sosok yang juga Ketua PKK Kabupaten SBT tersebut menjelaskan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala negara, istri kepala daerah. Mereka ini, disebutkan dia, sebagai penggerakan utama dalam pembinaan pendidikan anak usia dini, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD yang berkualitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Achmat Rumaratu, saat di temui media ini usai rakor PAUD se-Kabupaten SBT mengatakan bahwa kehadiran Bunda PAUD telah memberikan motivasi dan semangat kepada Panitia dan khususnya kepada seluruh PAUD yang ada di Kabupaten SBT yang dipimpinnya.

“Terima kasih dan sangat bangga kepada Bunda PAUD untuk mengayomi anak didik di Kabupaten SBT. Atas kahadiran Bunda Paud ini semoga apa yang kita harapkan dapat kita capai terhadap pendidikan usia dini,” ucap Rumaratu.

Dia menjelaskan anak pada usia dini adalah saat masa keemasan, yang harus terbentuk dari nilai-nilai karakter sebagai pondasi. Maka itu, dia menambahkan bahwa sebuah pondasi harus kuat dan tertanam dengan baik, dalam hal ini nilai-nilai karakter dan pembiasaan.

Usai membuka secara resmi kegiatan Rakor Bunda Paud. Ny. Yulia Misa Keliobas angsung menyaksikan Kegiatan Gebyar Paud, sekaligus penyerahan hadia buat pemenang lomba meronce, mozaik dan menganyam buat bagi Siswa-siswi TK/PAUD yang memenangkan lomba pada kegiatan tersebut.*

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!