Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Keliobas Lantik 3 Pejabat Negeri

Keliobas Lantik 3 Pejabat Negeri

Bula, cengkepala.com – Bupati Abdul Mukti Keliobas Melantik tiga Pejabat Negeri yang ada di Kabupaten Seram bagian Timur (SBT). Tiga pejabat negeri tersebut diantaranya Kepala Negeri Banggoi Kecamatan Bula Barat Ismail Baliman, Kepala Negeri Kelangan Kecamatan Kasui Watubela Arsyad Rumarubun, dan Kepala Negeri Ga Kecamatan Tutuk Tolu Abdul Latif Lausiri pelantikan berlangsung di Aula Pandopo Bupati, Jumat, (30/11/2018).

Pelantikan tersebut guna mengembangkan dan melestarikan adat setempat dan juga melksanakan hak dan wewenang serta kewajiban kepala negeri sesuai dengan peraturan daerah Nomor 6 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan kepala negeri dan negeri administratif.

Bupati saat melantik tiga kepala Negeri tersebut dalam sambutanya menyampaikan, dengan adanya keinginan dari masyarakat sehingga di laksanakan pelantikan tersebut agar roda pemerintahan di tiga negeri ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat setempat.

Keliobas yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten SBT ini juga berpesan kepada ketiga kepada kepala Negeri untuk menjadi pemimpin yang amanah, yang mampu merangkul semua masyarakat desa, selalu trasnparan dalam mengelola dana desa. Bupati berharap, kepala negeri mampu bekerjasama dengan jajarannya untuk mensejahterakan rakyat di negeri yang dipimpinnya.

“Dana desa yang diberikan pemerinta pusat kepada desa ditambah dengan alokasi dana desa dari pemerintah kabupaten diharapkan dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat, bukan untuk kepetingan pribadi,”tegas Bupati.

Lanjut Bupati DD dan ADD yang hampir 1 Miliyar itu harus dikelola dengan baik dan trasnparan. Setiap tahun desa menerima DD dan ADD seharusnya sudah mampu mensejahterakan Rakyat di Negeri/Desa masing”. ujar orang nomor satu yang ada di Bumi Ita Wotu Nusa itu.

Ditambahkan Bupati, Untuk menyikapi kondisi SBT saat ini terkait Gizi Buruk, Bupati menginstruksikan kepada ketiga Kepala Negeri/Desa dan juga kepada kepala kepala Negeri/desa di setiap kecamatan untuk wajib mendata dan menyampaikan perkembangan terkini tentang jumlah jiwa, yang lahir, menikah, meninggal dan sakit kepada pemerintah Kabupaten melalui Dinas setiap bulannya. Hal ini dilakukan untuk dapat mengontrol perkembangan desa dan juga mencegah dan meminimalisir hal hal yang terjadi di masyarakat.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimua, Camat Tutuk tolo, Pimpinan OPD dan Masyarakat ketiga Negeri.** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X