Kemenag SBT Gelar Ujian Rekrutmen Petugas Haji

Bula, Cengkepala.com – Sebanyak 16 peserta mengikuti ujian rekrutmen petugas haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kamis (29/03).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Seram Bagian Timur Drs. H. Madjid Mudjis mengatakan, ujian rekrutmen petugas haji meliputi Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI ), TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji).

“Agenda ini merupakan agenda nasional digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Kamis (29/3),” ungkapnya sebagaimana dirilis Inmas Kemenag provinsi Maluku kepada cengkepala.com.

Madjis Mudjid yang mendampingi kepala kantor Agama SBT selanjutnya membuka sampul soal tes rekrutmen yang dibawa oleh staf dari Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Maluku, Zul Fatum Kairoty, SH.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten SBT, H.M. Yasir Rumadaul, S.Ag, M.Pd.I menegaskan, suksesi pelaksanaan haji menjadi tugas semua pihak dilingkup kementerian agama. Apalagi haji kata dia, menjadi ukuran pelayanan terdepan bagi masyarakat. Beliau juga berharap dari peserta yang mengikuti tes rekrutmen dapat lolos sebagai petugas haji.

“Petugas haji, sebagaimana calon jamaah haji termasuk panggilan dari Allah SWT. Bisa jadi bukan sesuatu yang kita rencanakan. Sebagai panggilan, pasti ada rintangannya. Ikuti tes ini dengan tenang. Niat untuk melaksanakan haji semoga dapat terwujud sebagai petugas haji” pungkasnya. ** (Rul || Inmas-Supran)

Views: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *