Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kementerian UKM Dongkrak Wirausaha Malra-Tual

Kementerian UKM Dongkrak Wirausaha Malra-Tual

Langgur, Cengkepala.com – Rombongan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menyembangi Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual. Tujuan Kementerian UKM menyambangi dua daerah beda pemerintahan di kepulauan Kei tersebut adalah untuk mendongkrak skala Wirausaha di dua daerah itu.

Asdep Permodalan Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Luhur Pradjarto Dalam Kunjungan Kerja.** Foto/industry.co.id

“Perhatian penuh yang ditunjukan Kementrian Koperasi dan UKM di dua daerah tersebut adalah untuk membagun 62 Wirausaha dengan Eqiufalen kurang lebih 715 Juta. Jadi, terkait dengan usulan dari Kota Tual dan Malra ini adalah yang kedua kalinya. Pertama di tahun 2017 dan 2018,”ungkap Asisten Deputi Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM Pusat, Luhur Prajarto di Malra kemarin.

Bantuan tersebut, lanjut Prajarto, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tahun 2011, maka bantuan tersebut pertama kali masuk di Provinsi Maluku pada tahun 2015, itu pun penyebarannya tidak sampai ke Kota Tual dan Malra. Hanya sampai di Kota Ambon.

Nah, tambah dia, untuk itu lewat bantuan yang ada maka pihaknya sangat berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para Wirausaha di dua daerah tersebut agar sesuai dengan program Nawacita yakni, meningkatkan produktifitas dan daya saing yang berkelanjutan.

“Pak Jokowi kan uda perintahkan untuk wilayah timur harus sering di kunjungi, tujuannya agar pemberdayaan bisa merata dengan wilayah barat dan timur, apalagi di pulau yang jauh. Ya, kalau kita lihat dari Ambon ke Kota Tual, dan Malra perjalanan satu stengah jam dengan pesawat kalau lewat laut 8-10 jam, itu luar biasa sehingga wilayah timur harus kita dorong,” ujar Prajarto

Olehnya itu, pihaknya sangat berharap masyarakat yang tergabung dalam wirausaha, agar betul-betul menekuni dan meningkatkan usahanya. Sehingga tujuan pemerintah lewat Nawacita Presiden dan Wakil Presiden untuk wilayah timur dapat terealisasi sesuai keinginan kita bersama. Dan Kementerian UKM akan selalu mendorong.

“Kita harap memang harus terealiasi dengan baik. Agar tujuan pemerintah lewat Nawacita dapat berjalan sesuai dangan yang kita inginkan. Dan, kita dari Kementerian UKM akan selalu mendukung para wirausaha di dua daerah ini,”harpanya .** (AW/QM)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X