Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ketua LPTQ: MTQ  SBB Jadi Wadah Syiar Keagamaan di Masyarakat

Ketua LPTQ: MTQ  SBB Jadi Wadah Syiar Keagamaan di Masyarakat

Piru, Cengkepala.com– Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), La Fata, S.Ag, Kasubag TU yang juga Ketua LPTQ Kabupaten SBB Djafar Tuny. S.Ag mengatakan Kegiatan MTQ sarat dengan syiar Islam sehingga akan mubazir jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku kehidupan masyarakat muslim.

“Untuk itu kedepan sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan sungguh-sungguh, serta tanggung jawab seluruh komponen umat Islam dan jajaran pemerintah, agar pasca penyelenggaraan MTQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat di Kabupaten SBB,” Harap Djafar Tuny, saat memberikan sambutan awal jelang penutupan MTQ Kabupaten ke VIII yang ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD SBB Yulius Rutasouw di Lapangan Desa Luhu, Kecamatan Huamual.

Oleh karena itu, Lanjut Tuny, tertumpu harapan besar kepada seluruh Pengurus LPTQ di Kabupaten SBB agar dapat melakukan langkah-langkah strategis dan program-program teknis diantaranya, melaksanakan secara terencana upaya pembibitan qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufassir- mufassirah, maupun cabang musabaqah lainnya dengan mengembangkan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh Kecamatan masing-masing.

“Kemudian, mengamankan dan melaksanakan secara sungguh-sungguh komitmen LPTQ untuk menyelengarakan MTQ yang bersih, jujur, berakhlaq, berkualitas dan berprestasi,”urai Tuny.

Diakhir sambutan, Djafar Tuny, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan khususnya kepada Bupati SBB, Forkopimda Kabupaten, Forkopimda Kecamatan, Pimpinan dan Anggota DPRD, Jajaran Pemkab SBB beserta seluruh masyarakat Desa Luhu Iha yang telah memberikan perhatian penuh, dan pelayanan prima, sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

“kami ucapkan terimakasih dan penghargaan, kepada seluruh Dewan Hakim, seluruh peserta MTQ yang telah bekerja keras dan berpartisipasi penuh dalam pelaksanaan MTQ ke VIII Tahun 2019 ini,” tandas Tuny.

Taklupa Djafar Tuny juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah dicapai para pemenang yang memperoleh juara umum, juara kedua, ketiga dan juara kempat. “persiapkanlah diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan latihan, agar berhasil dan dapat mengharumklan nama baik Kabupaten SBB pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Buru,” pinta Tuny.

Bagi peserta yang belum berhasil dalam MTQ ini, diminta agar terus melakukan upaya meningkatkan kemampuan sehingga pada saatnya nanti mampu meraih prsetasi, sebagai mana yang diharapkan. (HS) | DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X