Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Khusyuk Dalam Bernegara, Masyarakat Pulau Gorom Tumpah Ruah di Victoria

Khusyuk Dalam Bernegara, Masyarakat Pulau Gorom Tumpah Ruah di Victoria

Gorom, cengkepala.com –  Civil Society pada dasarnya merupakan upaya memberdayakan masyarakat itu sendiri dalam memperoleh hak-haknya sebagai warga negara. Dengan demikian, civil society (masyarakat madani) sebagai pemberdayaan warga Negara akan dapat menolong demokratisasi apabila mampu meningkatkan efektifitas masyarakat.

Masyarakat madani menjadi impian bersama. Meninggikan gotong royong dalam lingkup “ale rasa beta rasa” dibingkai rasa nasionalisme tinggi.

Hal ini nampak jelas terlihat di kecamatan Pulau Gorom pada perayaan HUT RI ke 73 lalu. Yang mana pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 di Kecamatan Pulau Gorom berlangsung hikmat. Ribuan peserta upacara termasuk masyatakat tumpah ruah di lapangan Victoria Kataloka hingga upacara selesai.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara Camat Pulau Gorom Hj. Mega R.Rumahrey Wattimena, dan pasukan pengibar bendera adalah berasal dari Siswa/i SMA Negeri 1 Pulau Gorom.

Camat Pulau Gorom, Hj. Mega R. Rumahrey Wattimena selaku Inspektur upacara sangat mengapresiasi kinerja panitia pelaksanaan upacara HUT ke 72 RI ini. Dimana tidak ada kesalahan selama upacara berlangsung, mulai dari peserta upacara, musik pengiring lagu kebangsaan serta prosesi pengibaran bendera merah putih.

“Proklamasi Kemerdekaan, yang kita peringati setiap tanggal 17 Agustus, adalah sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Apa yang kita perbuat hari ini belum sebesar pengorbanan para pejuang kita terdahulu,” katanya.

Dikatakan Camat, Untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia sebagai anak bangsa Indonesia, kita patut bersyukur dan berdoa untuk para pejuang kemerdekaaan RI, karena atas perjuangan para pahlawan kita bisa merasakan manisnya kemerdekaan itu.

“Melalui momen HUT RI ke-73 ini, sebagai bangsa Indonesia, kita patut bersyukur dan berdoa untuk para pejuang kemerdekaaan RI, karena atas perjuangan para pahlawan tersebut kita bisa merasakan manisnya kemerdekaan dinegara kita cintai ini,” kata Orang Nonor Satu di Kecamatan Pulau Goron itu.

Camat juga mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu dengan kebersamaan, saling bahu-membahu dalam membangun negeri.

Dikatakanya kepada media ini camat berharap agar kita senantiasa menghargai sejarah, berjiwa nasional dan petriotisme.

Terpenting, masyarakat membantu pemerintah dengan mendorong program-program serta mengawal kinerja setiap ASN yang ada di lingkup kecamatan Pulau Gorom.

Turut hadir para tamu Undangan diantaranya TNI, Polsek, Kades se-Pulau Gorom, KUA, UPTD, pegawai ASN, guru, Satpol PP, Puskesmas, dan organisasi serta masyarakat umum.(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!