Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kibar SBT Pertegas Tiga Nama Calon Komisioner Panwas SBT Jangan Diloloskan

Kibar SBT Pertegas Tiga Nama Calon Komisioner Panwas SBT Jangan Diloloskan

Bula, cengkepala.com – Ketua LSM Kibar kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Muhammad Saleh Kafara beri peringatan keras kepada Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu Kabupaten SBT untuk tidak meloloskan tiga komisoner Panwas yang saat ini tengah kembali mengadu nasib merebut kursi komisioner Panwas SBT tersebut.

Bukti tanda terima dalam sidang DKPP.***

Meski diakui Kafara, sejak awal pentahapan penjaringan komisioner Panwaslu Kabupaten berjulukan Ita Wotu Nusa itu dinilai baik dan sesuai prosedural dan akuntabel, namun dirinya meminta untuk me-review kembali kinerja ketiga komisioner yang menurut pihaknya telah terindikasi menabrak aturan.

“Tim Seleksi transparan dalam melaksanakan semua tahapan seleksi. Kami meminta supaya Tim Seleksi tetap transparan di tes-tes selanjutnya. Misalnya, tes wawancara harus dilakukan secara terbuka. Kami berharap sampai terpilih 12 orang, tahapan dilakukan secara transparan. Jadi jangan diawal-awal saja transparan, hanya untuk ambil publik, kemudian tahapan dilakukan tertutup,” kata M. Saleh Kafara, Rabu (25/07).

Tiga nama yang dimaksud ialah, Syarifudin Rumbory, Ona Sehwaky dan Dody Rumagutawan. Kafara menjelaskan, tiga nama itu sebelumnya telah melakukan kesalahan dan mengikuti sidang DKPP RI tahun 2017 atas laporan LSM Kibar kabupaten SBT.

“Meski sekalipun, akhirnya keputusan tiga nama ini dinyatakan benar dan tidak bersalah namun, tetap saja dengan sejumlah catatan-catatan yang tentu menodai instrumen demokrasi di SBT,” tegas Kafara.

Kafara meminta kepada Timsel agar Syarifudin Rumbory, Ona Sehwaky dan Dody Rumagutawan agar tidak lagi di loloskan dalam tahapan selanjutnya.

“Saya juga saat ini sudah siapkan pengacara dan melanjutkn laporan kembali ke BAWASLU RI, DKPP RI, Timsel Bawaslu SBT dan OMBUDSMAN RI senin kemarin atas rekomendasi dokumen keterangan pengadilan Negeri Masohi dalam tahapan seleksi Panwascam 2017 lalu,” ungkapnya

Menutup keterangannya, Kafara meminta kepada masyarakat, aktivis, pimpinan LSM, untuk aktif berpatisipasi memberikan tanggapan mengenai 15 orang yang lolos seleksi berkas Pawaslu SBT.*** (IM)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!