Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Kisruh Bacaleg Nasdem MTB , Solmeda Tuding DPW Bela Siletty Karena Finansial

Kisruh Bacaleg Nasdem MTB , Solmeda Tuding DPW Bela Siletty Karena Finansial

Ambon, Cengkepala.com – Perseteruan antara dua pucuk pimpinan DPD Partai Nasdem Kabupaten MTB, semakin menghangat. Setelah sebelumnya, mantan Sekretaris DPD JONIAS Solmeda dituding Sekretaris DPW, Neles Sedubun dikenakan sanksi pemecatan karena, melalaikan tugasnya dengan menghilang tanpa informasi paska kegiatan presentasi Bacaleg Kabupaten/Kota di Ambon pada bulan Mei lalu.

Kantor sekretariat NasDem MTB.***

Menyikapi hal tersebut, Solmeda dalam konfirmasinya yang diterima media ini, Selasa (07/08) menyatakan bahwa alasan hilangnya komunikasi antara dirinya dengan pucuk pimpinan Wilayah di Ambon adalah murni karena musibah, yakni terlambat pesawat dan Hanphone miliknya hilang tenggelam di laut Seram.

Ditambahkannya, saat itu Ia mendampingi teman-temannya untuk sosilisasi dan konsolidasi Cagub Baileo di Pulau Nusaina tersebut, tepatnya di Bulan Mei 2018 kemarin.

Bahkan Solmeda kembali menuding pernyataan Sedubun sebagai Pengurus Wilayah Nasdem Maluku sebagai keberpihakan DPW kepada Ketua DPD Nasdem MTB , Godlief Siletty didasari oleh kuatnya secara finansial ketua DPD Nasdem tersebut.

“Gotlif kan anggota DPRD aktif, sementara Saya hanya rakyat jelata, karena begitu Saya ada cela sedikit langsung disetujui oleh Pimpinan Wilayah, sehingga dieksekusi secara sepihak,” tuding Solmeda.

Bahkan secara Gamlang Solmeda membuka kedok, settingan Gotlif Siletty, yang sengaja menyingkirkan dirinya karena takut tersaingi, pasalnya Solmeda jika ditetapkan sebagai Bacaleg Nasdem MTB 2019, akan menjadi rival berat bagi Siletty , karena mereka berdua akan bertarung di Dapil yang sama.

“Settingan yang dimainkan si Gotlif adalah, mengakomodir Sekretaris yang mantan Napi, sehingga nantinya bakal terganjal jika mencalonkan diri , supaya Ia (Siletty ) bisa melenggang dengan mulus di Pileg 2019 untuk kembali meraih kursi Aleg( 2019-2014).

Sementara terkait pemecatan dirinya, Solmeda menjabarkan, berdasarkan AD/ART Partai Nasdem, sebelum pengurus Nasdem di PAW pada tingkat DPD, harus ada SP1 Hingga SP3 selanjutnya ada pleno terkait usulan PAW tersebut di tingkat DPD maupun DPW.

“Apalagi ini menyangkut posisi pimpinan Partai yang berposisi sebagai Sekretaris,” tegasnya.

Terkait dokumen pendaftaran Bacaleg Solmeda, menurut keterangan Sedubun tidak masuk ke DPW, juga ditanggapi Solmeda.Mmenurutnya persoalan ini merupakan bagian dari setingan Silety untuk mengganjal dirinya, pada usulan SK Bacaleg Nasdem MTB, oleh DPW ke DPP.

“Karena kelengkapan dokumen pengembalian bacaleg tersebut sering diumumkan kepada pengurus DPD melalui watshap group Nasdem MTB maupun Bapilu MTB,” pungkasnya*** (Nick).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!