Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

KNPI Maluku Minta Walikota Ambon Cabut Gelar Duta Medsos Shafiq Pontoh

KNPI Maluku Minta Walikota Ambon Cabut Gelar Duta Medsos Shafiq Pontoh

Ambon, Cengkepala.com – Pemberian gelar kehormatan Duta Media Sosial (Medsos) kepada pakar Medsos, Shafiq Pontoh memicu Gelombang ketidak puasan dari Pemuda di Maluku, bahkan sejumlah Tokoh muda dari Organisasi Kepemudaan di Maluku mulai angkat suara.

Ilustrasi/cengkepala.com

Ketua Bidang Olahraga DPD I KNPI Provinsi Maluku, Edom Bayau lewat rilisnya yang diterima hari ini Sabtu (8/9) menyatakan menolak dengan keras Keputusan Walikota Ambon dan meminta Penjelasan terkait keputusan orang Nomirsatu di Kota Amvon Tersebut.

“Jadi substansinya, KNPI Maluku menolak keputusan Walikota Ambon, menobatkan Shafiq Pontoh jadi duta media sosial serta meminta Walikota memberikan penjelasan terkait itu, karena Shafiq beberapa waktu lalu perbuatannya menjadi viral di Medsos karena menghina orang Ambon, kok tiba-ttiba diangkat jadi duta??”tulis Bayauw lewat rilisnya.

Seperti diketahui, Safiq Pontoh yang mengaku pakar media sosial, beberapa waktu lalu dalam sebuah program televisi swasta nasional,(Kompas TV), sempat mengeluarkan pendapat yang melecehkan aktifitas sosial media anak-anak muda di Kota Ambon.

Parahnya lagi, pernyataan Pontoh itu tanpa data yang akurat, karrna belakangan baru diketahui statemen itu disampaikannya, hanya setelah Pontoh yang menggunjungi Kota Ambon beberapa waktu lalu, kemudian mengajukan pertanyaan di sebuah kelas yang tidak menggambarkan representasi dari keseluruhan pemuda di kota Ambon.

Ketua Bidang Olahraga DPD I KNPI Provinsi Maluku, Edom Bayau.**

Pernyataan melecehkan Pontoh ini sempat Viral di media sosial para Pemuda Maluku, banyak yang mengkritik, protes bahkan mengungkapan kemarahan yang ditujukan kepada Pontoh, sehingga karena desakan itulah maka lewat acara yang sama(Ngopi) SP meminta maaf kepada Pemuda kota Ambon.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD KNPI Maluku, Subhan Pattimahu. Subhan lewat rilisnya Sabtu (08/09) menyatakan, meski mengapresiasi kebijakan Walikota tersebut, karena sebagai duta, tugasnya adalah mendorong dan mempromosikan Kota Ambon. Baik promosi di level Nasional maupun ke level Internasional. tetapi sayangnya yang terpilih sebagai duta adalah bukan anak Kota Ambon.

“Kami senang karena akan ada duta, yang bertugas untuk mendorong dan mempromosikan Kota Ambon, dengan pemanfaatan teknologi informasi, Sayangnya yang ditetapkan menjadi Duta bukan anak muda kota Ambon,” ungkap Pattimahu.

Selain itu, tingkat penerimaan masyarakat Ambon terhadap Pontoh juga disorotinya, karena pastinya tidak mendapat dukungan dari khalayak muda Kota Ambon, bahkan Subhan nenjamin 90% Pemuda Kota Ambon akan menolaknya.

Ketua DPD  KNPI Maluku, Subhan Pattimahu.****

Kriteria Duta Medsos, yakni memiliki kepribadian dan tingkahlaku (behavior) yang positif dan menarik dalam berhubungan dengan orang lain, serta sikapnya dalam menanggapi suatu keadaan sosial, tidak di miliki oleh seorang Shafiq Pontoh.

Penetapan Shafiq Pontoh sebagai “Duta Medsos” ibarat mengkebiri potensi anak muda di Kota Ambon, yang dalam posisinya tak kalah dalam penggunaan media sosial dan teknologi informasi dibandingkan dengan daerah lain.

“Anak Muda Kota Ambon harus diberikan apresiasi dan kepercayaan, pasti bisa berbuat lebih baik dibanding orang lain,” ucapnya.

Subhan mengharapkan, sebagai orang tua bagi anak muda di kota Ambon, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy harus mendengar ratusan aspirasi anak muda Kota Ambon, lewat ungkapan penolakan yang viral lewat media sosial(Facebook) kemarin dan hari ini.

Bahkan Ia meminta Walikota Ambon, jangan menutup mata dan pura-pura tidak dengar permintaan Pemuda Kota Ambon dan Maluku.

” Walikota harus segera, mencabut Surat Keputusan Walikota Ambon Nomor 371 Tahun 2018, tentang penetapan Shafiq Pontoh sebagai duta media sosial Kota Ambon. Jikalau ini tidak didengar maka Walikota pasti kehilangan kepercayaan dari anak muda Kota Ambon dan tidak bisa Kita jadikan orang tua panutan yang baik yang memiliki fungsi pembinaan bagi anak muda Kota Ambon,”Jabar Pattimahu menutup keterangannya.***Nick

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!