Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Komite SDN Resetlemen Pulau Osi SBB Bantah Adanya Pungli

Komite SDN Resetlemen Pulau Osi SBB Bantah Adanya Pungli

Piru, cengkepala.com – Badan komite SDN Resetlemen Pulau Osi bantah Pungutan Liar (Pungli) disekolah tersebut. Pihak sekolah yang dihubungi mengaku telah bekerja sesuai dangan mekanisme dan petunjuk yang ada.

Foto arsip surat pengatar persetujuan bersama.***Foto/DK

Ketua Komite, Abdulah Uhurenan menyatakan sebelum meminta sumbangan kepada pihak orang tua murid berupa bantuan untuk pembelian buku baca pihaknya telah berkoordinasi melalui rapat sekolah antara orang tua murid, komite dan mengataui pihak sekolah.

“Kami dari pihak komite sekolah sebelum meminta sumbangan kepada orang tua telah ada langkah langka koordinasi atau rapat terbuka sama komite dan pihak sekolah pada tanggal (18/07/2018) lalu,” ungkapnya, Sabtu (11/08).

Dijelaskan, alasan meminta sumbangan dari pihak orang tua untuk membeli buku bacaan dikarenakan mengingat untuk meningkatkan pendidikan di sekolah dan membantu orang tua untuk belajar anak di rumah.

“Bukan hanya itu, kami juga buat nota kesepakatan dengan orng tua murid dan pihak sekolah mengetahuinya, berupa surat pernyataan sikap yang ditandatangani oleh salah satu perwakilan orang tua selaku tanda persetujuan dalam meminta sumbangan, dan tidak ada unsur paksaan dari pihak komite maupun sekolah,” akuinya.

Senada dengan itu ditambahkan oleh salah orang tua murid Husen Umagap ayah dari Iza Tulzanah Umagap siswi kelas satu menyampaikan, selaku orang tua yang mewakili semuanya merasa iklas dengan memberikan sumbangan kepada pihak komite dan sekolah.

“Menurut kami sebagai orang tua sudah wajib menjunjung tinggi pendidikan anak, kira kira orang tua mana yang tidak mau anaknya cerdas? Maka itu kami selaku orang wajib membantu piha sekolah jika itu dibutuhkan. Dan untuk sumbangan kami untuk beli buku belajar itu sangat iklas tidak ada paksaan dari pihak manapun.
Bukan hanya itu kami juga mengeluarkan bentuk kesepakatan kami dalam bentuk tertulis di bawah meterai enam ribu, dan saya sendiri yang menandatangani nya,” ujarnya

Umagap juga berharap kepada pemerintah setempat agar perhatikan keadaan pendidikan yang ada dusun Resetlemen Pulau Osi agar program mencerdaskan anak bangsa bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berharap kepada Pemerintah Seram Bagian Barat melalui linik pendidikan agar memperhatikan setuasi Pendidikan di SD Resetlemen Pulau Osi agar kita orang tua dan pihak sekolah dapat mencerdaskan anak bangsa dengan baik, nyaman dan aman,” pintanya.**** DK.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!