Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Konfercab HMI SBT Ajang Evaluasi Penyehatan Organisasi

Konfercab HMI SBT Ajang Evaluasi Penyehatan Organisasi

Ketua Panitia, Khairul Saleh Keliwar mengatakan Konfercab yang dilaksanakan merupakan ajang evaluasi dan penyehatan organisasi. Selaku Kader HMI harus mampu menjawab tudingan-tudingan yang berkembang.**
Suasana Cerimonial Konfercab HMI SBT.***

Bula, Cengkepala.com – Bertempat di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan, Kecamatan Bula Kabupaten SBT, berlangsung acara pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke VI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBT.

Informasi yang diterima media ini, Rabu (07/06) pelaksanaan Konfercab HMI SBT digelar pada Selasa 05/06/2018.

Dengan mengusung tema mempertegas nilai-nilai kepemimpinan dalam memperjuangkan posisi HMI sebagai kader umat dan bangsa agenda pemilihan Ketua Cabang (Kacab) beserta Pengurus HMI Cabang SBT Periode 2018-2019 itu berjalan lancar.

Konfercab yang diawali dengan acara opening ceremony, dihadiri Ketua KNPI Kabupaten SBT Rusdi Rumata, Bendahara KNPI Fatmawati Songge Versi Tahir Rumasera, Sekertaris KAHMI Buatan M. Irfan, Ketua HMI cabang SBT Jamaludin Rumatiga, Pengurus Koordinasi HMI Maluku Maluku Utara, Perwakilan OKP/OKPI pengurus HMI cabang SBT dan kader dari 4 komisariat (Komisariat Tarbiah, Syariah, STIKIP Hunimua, STIKIP Ita Wotu Nusa) yang ada di lingkungan HMI cabang SBT serta undangan lainnya.

Sekertaris KAHMI Kabupaten SBT, Buatan M. Irfan dalam sambutan pembukaan menyampaikan pengalamannya di HMI. “Semangat militansi dalam berorganisasi harus tetap dijaga, agar saat berproses sebagai kader HmI mampu menjaga perjuangannya, untuk menghadapi pasang surut tantangan zaman,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum, Jamal Rumatiga mengungkapkan, bahwa Konfercab selain untuk memilih ketua umum periode 2018-2019, juga sebagai ajang pembelajaran seluruh kader HMI Cabang SBT. “Konfercab untuk regenerasi pengurus selanjutnya dan sebagai ajang pembelajaran bagi seluruh kader HMI Cabang SBT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rumatiga mengatakan Ini adalah amanah organisasi yang dimana dalam konferensi memiliki agenda penting meliputi Laporan Pertangung Jawaban pengrus sebelumnya, Menyusun Rekomendasi Internal dan Ekternal Organisadi dan memilih Formatur/ Ketua Baru,” terangnya dihadapat para kader dan tamu undangan yang hadir.

Ia berharap konferensi yang merupakan ajang perbaikan organisasi berjalan dengan lancar. “Semoga lancar kegiatanya dan yang terpenting semoga HMI bisa mengevaluasi dan memproyeksikan serta mampu menjawab permaslahan internal organisasi maupun permasalahan bangsa yang kian komplek,” imbuhnya.

Senada dengan Rumatiga, Ketua Panitia Khairul Saleh Keliwar mengatakan Konfercab yang dilaksanakan merupakan ajang evaluasi dan penyehatan organisasi. Selaku Kader HMI harus mampu menjawab tudingan-tudingan yang berkembang.

“HMI harus mengevaluasi terkait dengan tuding- tudingan. Jika itu baik organisasi harus menerima sebaliknya jika itu buruk harus diperbaiki,” tegas Keliwar menutup keteranganya. ** (IM)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!