Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Konsep Bupolo Clean Tourism, Motor Penggerak Kenyamanan Wistawan di Buru

Konsep Bupolo Clean Tourism, Motor Penggerak Kenyamanan Wistawan di Buru

Namlea, cengkepala.com – Konsep Bupolo Clean Tourism disambut baik pemerintah kabupaten (Pemkab) Buru. Setelah melalui sejumlah evaluasi dan presentasi ilmiah, Pemkab Buru melalui Bupati Ramli I Umasugi langsung meluncurkan program besutan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Buru Istanto Setyahadi tersebut.

Kadispar Buru,  Istanto Setyahadi dikonfirmasi menjelasakan, dengan adanya Bupolo Clean Torism dapat menjamin kenyamanan dan kebersihan sejumlah destinasi wisata yang tersebar di kabupaten Buru.

Dikatakan pula, akan ada pembentukan satgas peduli wisata . Tugas para satgas ini sebagai motor penggerak menciptakan destinasi wisata yang bersih. Tentu menurut dia, satgas dihimpun dari masyarakat asli Buru terutama warga sekitar lokasi wisata yang ada.

Istanto memaparkan, selain menyerap angka tenaga kerja, sasaran program ini adalah merubah mineset dan pola masyarakat yang sering membuang sampah dan tindakan tidak terpuji lainnya.

“Bupolo Clean Tourism lebih pada pemberian edukasi dan penyadaran kepada warga pentingnya menjaga lingkungan,” ungkapnya, Sabtu (13/10).

Ditegaskan Istanto, penyadaran masyarakat dapat memberikan efek postif serta mendapatkan nilai ekonomis. Jika wisata pantai terjaga kebersihannya, maka orang-orang akan kecanduan dan ingin datang terus dengan tujuan wisata. Otomatis akan mendatangkan keuntungan ekonomi bagi warga. Semakin ramai, maka semakin tinggi pula ekonomi berputar di wilayah tersebut.

“Karena itu kami mengajak semua pihak untuk untuk mendukung program Bupolo Clean Tourism ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, konsep Bupolo Clean Tourism dengan strategi membangun wisata berbasis masyarakat ini telah diluncurkan Bupati Ramli I Umasugi pada Sabtu, (13/10) di wisata pantai Jiku Merasa.

Dengan gagasan cerdas Kadispar Kabupaten Buru tersebut, berhasil menjaring berbagai unsur yang dilibatkan yakni, pemerintah, TNI, Polri, organisasi kepemudaan dan masyarakat menjadi bagian terpenting mewujudkan wisata pantai-pantai di Bupolo bersih dan nyaman untuk didatangi wisatawan.*** MR/KF

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!