Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Laala Desa Loki Jadi Langganan Banjir, Wakil Rakyat SBB Dapil Huamual Tidur Nyenyak

Laala Desa Loki Jadi Langganan Banjir, Wakil Rakyat SBB Dapil Huamual Tidur Nyenyak

Piru, Cengkepala.com – Banjir suda menjadi langganan warga masyarakat dusun Laala Desa Loki, kecamatan Huamual , kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Untuk bulan Maret 2018  tercatat sudah tiga kali banjir melanda wilayah itu. Akibatnya aktivitas perekonomian masyarakat setempat lumpuh total. Ratusan rumah terendam dan merusak perabut rumah tangga dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa.

Senin malam  (26/03/2018)  misalanya. Warga Laala harus menahan kantuk demi menyelamatkan barang-barang berharga serta perbot rumah tangga yang bisa di selamatkan.  Meski sudah berkali-kali mengalami musibah tersebut, wakil rakyat kabupaten SBB khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) kecamatan Huamual terkesan tidur nyeyak.

Hal ini di sampaikan oleh Hendrik siriholo Anggota DPRD kabupaten SBB Fraksi Golkar Dapil Amalatu, Elpaputi dan Inamosol kepada media ini di Kantor DPRD SBB Gunung malintang Desa Ety.

Seriholo mengatakan mestinya anggota DPRD Dapil Huamual secepatnya turun ke lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi musiba banjir yang menimpa warga Dususn Laala desa loki kecamatan huamual itu.

“Jangan hanya tidur, kasian rakyat suda mimilih kalian menjadi wakil mereka dari dapil tersebut lalu kenapa ketika mereka lagi menderita bencana banjir kalian tidak ambil langkah , atau paling tidak turung tinjau langsung mereka di loksai banjir ,”ujar Seriholo

Bahkan Seriholo pun kesal dengan sikap 7 rekan anggota DPRD dari dapil Huamul itu, karena informasi yang ia dapat sampai saat ini tidak ada satu wakil rakyat Dapil Huamual yang tinjau lokasi banjir.

Hingga ia pun sarankan kepada masyarakat Huamual untuk tidak lagi memilih anggota DPRD yang tidak memperdulikan kepintingan masyarakat pada Pemilu 2019 nanti.

“Saya mau bilang untuk Anggota DPRD Dapil huamual jangan tidur, itu rakyat di Dusun Laala Lagi kenah musiba banjir, jangan nanti mau calon baru datangi ke mereka, saran saya kalau DPRD yang tidak perhatikan kepitingan, Rakyat Huamual jangan pilih lagi mereka pada 2019, biar mereka tau diri,” tegas Seriholo.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!