Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lancarkan Agenda Pesparani, Dishub Akan Membuat Rekayasa Arus Lalu Lintas

Lancarkan Agenda Pesparani, Dishub Akan Membuat Rekayasa Arus Lalu Lintas

Ambon, cengkepala.com – Geliat dinas perhubungan, baik kota Ambon maupun provinsi Maluku dalam menghadapi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Umat Katolik di Kota Ambon kian mengemuka.

Jalur rekayasa lalulintas di kota Ambon***

Dinas perhubungan kota Ambon dan provinsi Maluku bekerja sama dengan Polres P.P Ambon melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Ambon. Rekayasa jalan akan berlangsung selama kurang lebih Tujuh (7) hari.

“Empat ruas jalan utama diantaranya Jalan AY Patty, jalan Pattimura, Jalan Antony Rebook, serta Jalan Sultan Harun. Pengalihan arus lalulintas itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dalam acara Pesparani,” ungkap Plt kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette dalam konfresi pers di lantai III kantor perhubungan Provinsi Maluku, Kamis (25/10).

Dijelaskan, mengungkapkan hal itu saat jumpa pers di Kantor Dishub Preovinsi Maluku bersama awak media yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan Kasat Lantas Polres Ambon Kamis, (25/10/2018).

Sebelum jalan ditutup Robby mengatakan, pihaknya bersama Lantas Polres Ambon juga melakukan bebas parkir terhadap empat jalan itu sehingga jalan tersebut enak untuk dipandang oleh para tamu yang datang.

“Jadi saya himbau agar pemilik kendaraan tidak lagi parkir di jalan itu, karena jika jalan itu ditutup sulit buat mereka untuk mengeluarkan mobil mereka,”ujarnya.

Sementra Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Angky Papilaya mengatakan, untuk mendukung acara pesparani Dinshub Pemprov telah menyiapkan sejumlah mobil bus bantuan kementrian perhubungan untuk mengantar para kontingen mulai dari penjemputan, nginap hingga pulang ke daerah masing-masing.

Menurutnya, ada sebanyak 234 mobil yang disiapakn terdiri dari kendaraan besar seperti mobil bus atau damri dan mobil kecil seperti kijang inova.

“Iya semuanya untuk penjemputan tamu,”jelas Papilaya.

Papilaya mengharapkan dengan pelayanan dari Dishub maka para tamu dari 34 kontingen diaeluruh Idonesia dapat terlayani dengan baik.

Untuk diketahui, dinas perhubungan baik provinsi Maluku maupun kota Ambon merupakan bagian dari panitia Pesparani. Kedua instasi tersebut dipercayakan mengurusi Transportasi dan mobilisasi para peserta Pesparani seluruh Indonesia.*** Rul/QM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!