Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lantik 33 Anggota PPK SBB, Silehu Sebut Tanjung Sial Tidak Akan Jadi Masalah Tahun Ini

Lantik 33 Anggota PPK SBB, Silehu Sebut Tanjung Sial Tidak Akan Jadi Masalah Tahun Ini

Piru, Cengkepala.com – Sebanyak 33 anggota  Panitia Pemilih Kecamatan (PPK)  di lingkup kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti Pelantikan dan Orientasi tugas di Gedung  Serbaguna Mentari, Piru, Kacamatan Seram Barat, Senin (5/3).

Pelantikan dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SBB, Silehu Ahcmad didampingi sekretaris KPUD SBB, Jefri Lessy, Devisi Hukum Sepnap Latulumakina, Defisi Data Sarif Hehanusa, Devisi Teknis penyelenggara Jafar Paty, Devisi Logistik James Sahusilawane. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pelantikan 33 anggota PPK itu berjalan khidmat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SBB, Silehu Ahcmad kepada wartawan usai pelantikan menyatakan, KPUD telah melakukan pelantikan kepada 33 anggota PPK pelantikan hari ini untuk bekerja pada pemilihan di tahun 2019.

Untuk anggota PPK yang telah dilantik kata Silehu, agar bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab, agar bisa mengontrol kegiatan pilkada di daerah masing masing.

“Untuk daerah yang perlu diperhatikan adalah di kecamatan Huamual, tepat daerah Tanjung Sial karena masyarakatnya terbagi dua diantaranya Kabupaten masuk Maluku Tengah, dan Kabupaten SBB,” terannya.

Ditambahkan, Bupati dan Wakil Bupati kemarin pihaknya telah membuat TPS terapung untuk pemilih SBB di wilayah Tanjung Sial, dan untuk kali ini kami belum bisa mengambil keputusan karna ini masuk hajatan Provinsi Maluku, jadi mekanisme diatur untuk Provinsi.

Silehu berharap dengan dilantik 33 PPK, dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan mekanisme dan perundang -undangan yang berlaku.

Sementara itu,  politisi muda partai asal Kecamatan Huamual belakang, Adhen Palirone, ditemui saat pelantikan berlangsung memberikkan apresiasi atas kinerja KPU dan PPK selama ini.

“Kami percaya sepenuhnya pada profesionalitas penyelenggran Pemilu. Mereka teruji dari awal hingga akhir proses,” ungkap dia.

Politisi yang belakangan diketahui akan bertarung di Pileg 2019 mendatang ini berharap, pelaksanaan Pilkada Juni 2018 hingga Pileg 2019 mendatang  dapat berjalan aman dan tertib.

“Bersama KPU, PANWAS Bahakan Saudara-saudara kita PPK ini, kita jaga marwah dan nilai demokarasi di Saka Mese Nusa. Tunjukan kalau di SBB ini masih menjujung nilai budaya orang saudara meski beda pilihan politik. Dengan begitu, SBB akan jadi percontohan untuk kabupaten lain di Maluku soal politik sehat,” ajakanya menutup keterangannnya.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!