Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lepas Peserta Karnaval, Walikota “Bakar” Semangat Bermusik Orang Ambon

Lepas Peserta Karnaval, Walikota “Bakar” Semangat Bermusik Orang Ambon

Kita harus mewujudkannya, bahwa kita ini musisi. Baik dari kalangan Islam, Kristen, hindu dan budha yang ada di Ambon kita ini memiliki bakat musisi yang luar biasa.

Ambon, cengkepala.com – Dalam rangka merayakan ulang tahun kota Ambon ke-443, Walikota Ambon Ricard Louhenapessy didampingi  Wakil Walikota, Syarif Hadler melepas  peserta karnaval music tahun 2018 di pelataran Balai kota Ambon, kamis (6/9).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya membakar semnagat warga kota dengan sejumlah motivasi dan harapan di hadapan ratusan peserta karnaval dan masyarakat kota Ambon.

Dikatakan, potensi yang berada dikota Ambon sudah luar biasa, potensi tersebut diantaranya potensi music dan potensi ikan serta potensi toleransi untuk terus bersama satu dengan lain yang diwujudkan dalam bentuk pela gandong, seluru potensi-potensi ini menjadi sebuah kekuatan yang betul-betul bisa berdampak bagi masyarakat.

“Hari ini kita akan buktikan kepada siapapun yang ada di Ambon, terutama pada tamu kita kalau memang Ambon pantas untuk menjadi kota music dari anak-anak sampai orang dewasa akan terlibat dalam karnval music ini,” ucap Richard.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat bermacam seni music, diantaranya music dengan latar belakang religious, music gereja, music muslim atau juga music-music etnis seluruhnya, kegiatan itu telah menjadi kegiatan permanen yang setiap tahun dirayakan untuk lebih meningkatkan kualitas dari tahun ke tahun, pada waktunya nanti, daerah-daerah lain akan undang untuk tampil dalam karnaval music yang di laksanakan dikota ambon.

“Kita harus mewujudkannya, bahwa kita ini musisi. Baik dari kalangan Islam, Kristen, hindu dan budha yang ada di Ambon kita ini memiliki bakat musisi yang luar biasa,”tegas Richard.

Nantinya, kata Richard, tim dari pemerintah kota Ambon music office akan ke bali untuk mengajukan permohonan kepada UNESCO untuk ambon menjadi kota music dunia tahun 2019 mendatang, tutup Richard.

Reporter : Sunarti Kumkelo dan Firda Latbual | Fahrul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!