Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Libur Paskah 2018, Johozua Max Yoltuwu Memilih Kumpul Bersama Keluarga Besar di Maluku

Libur Paskah 2018, Johozua Max Yoltuwu Memilih Kumpul Bersama Keluarga Besar di Maluku

Ambon, Cengkepala.com – Berkumpul dengan keluarga merupakan hal yang paling berharga bagi sorang direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu (Dirjen PDTu), Drs. Johozua Max Yoltuwu. Karena itu, momentum hari libur paskah 2018, pria yang akrab disapa Bung Max ini menggelar temu keluarga di kelurahan Nusaniwe RT/003-RW/02 kota Ambon pada Sabtu (30/02).

Saat liburan, kata Bung Max merupakan waktu yang tepat bagi seluruh anggota keluarga untuk kumpul bersama. Maklumlah, pada hari biasa, masing-masing anggota keluarga memiliki kesibukan. Apalagi dirinya yang saat ini bukan saja tengah memikul amanah Dirje PDTu melainkan juga diamanahkan memimpin sektor Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di lingkup Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Republik Indonesia (RI).

“Kebahagiaan itu ada saat bisa berkumpul dengan basudara (saudara-saudara) di Maluku. Kedepan katong (Kita) akan sering berkumpul seperti ini, mengingat kurung waktu 16 Tahun pengabdian di Pemerintah Pusat (Pempus) dan saat ini saya sudah masuk pada tahap purna (Pensiun)” akuinya di hadapan puluhan kerbat yang datang dari berbagai titik di kota Ambon.

Dalam tatap muka itu, Max memberi arahan singkat tentang kinerjanya selama mengabdi di Kementerian Desa serta buah tangannya selama ini di provinsi Maluku. Terlebih buah tangan yang diberikan kepada daerah dimana dia dibesarkan, Maluku Barat Daya (MBD).

Dikatakan, persoalan pembangunan daerah yang paling dinilai mencolok adalah ihwal pemerataan. Hingga saat ini, progres pengentasan daerah tertinggal tengah getol-getolnya dilakukan pemerintah.

Menggunakan strategi sistem kepung berbagai kebijakan dan pemangku kepentingan, persoalan pemerataan pembangunan daerah tertentu dan tertinggal bisa segera dituntaskan. Menurut dia, pembangunan tidak hanya didorong melalui pemberian stimulan dana, melainkan turut mengupayakan agar jaringan ekonomi di daerah bisa terhubung dengan baik.

“Doakan, usai libur paskah ini, kami akan ke Kepeluauan Aru dalam rangka pemberian bantuan dari KemenDes dan mencanangkan sejumlah project pembangunan ekonomi untuk masyarakat desa di Aru,” terangnya.**

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!