Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lomba Pidato kebangsaan Meriahkan HUT RI di SBT

Lomba Pidato kebangsaan Meriahkan HUT RI di SBT

Bula, Cengkepala.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar Lomba Pidato Kebangsaan antar Mahasiswa di tingkat Kabupaten SBT.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman depan STIKIP Ita Wotu Nusa Kabupaten SBT dihadiri oleh Ketua DPD KNPI SBT Rusdy Rumata, Sekertaris DPD KNPI SBT Abdul Azis Yanlua, Sekertaris MPI Kabupaten SBT Ahmad Voth yang juga selaku Anggota DPRD SBT, beserta jajaran pengurusnya, dan para peserta lomba.

Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT Rusdi Rumata dalam sambutanya menyampaikan, Kegiatan ini sebagai wadah pemersatu anak bangsa untuk berperan maju dalam dunia pendidikan guna kemajuan bangsa dan negara.

Untuk persoalan kalah menang itu hal yang biasa-biasa saja yang terpenting adalah bagaimana saudara-saudara dengan semaksimal mungkin untuk bisa tampil, karena di antara ribuan mahasiswa hanya 20 orang yang bisa tampil itu artinya dari 20 orang inilah yang di anggap berkualitas

“Kegiatan ini kami inginkan bukan hanya teman-teman bisa berbicara akan tetapi kita semua berusaha agar teman-teman semua juga bisa menulis, karena fenomena di Kabupaten SBT ini anak muda Kabupaten SBT hanya pintar menulis di dunia maya tetapi menulis karya-karya ilmiah itu menulis jarang sekali. Tetapi orasi kita akui bahwa SBT adalah sarang para orator,” pungkas Rumata.

Salah satu peserta lomba pidato.***

Dikatakan Rumata, untuk peserta yang mendapatkan juara satu akan di berikan bonus khusus darinya selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT, peserta yang mendapatkan juara satu akan di tampilkan pada konser kebangsaan di Jalan Protokol Bula pada tanggal 18 malam nantinya.

“Dengan di tampilkan peraih juara satu guna di saksikan masyarakat bahwa inilah salah satu kompototor muda yang akan meneruskan keinginan dan kemampuanya di Kabupaten SBT nantinya,” ungkap Rumata.

Ditambahkan Rumata, tujuan kegiatan ini agar membiasakan seluruh anak muda yang ada di Kabupaten SBT untuk tampil di depan umum dan mampu menyampaikan ide-ide gemilangnya untuk Bumi Pertiwi Ita Wotu Nusa dibawah semangat Gumumae Tawotu Wanuea.

Ditempat yang sama Sekertaris DPD KNPI Kabupaten SBT Abdul Azis Yanlua menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, Harapannya para Generasi Muda mampu menggali dan mengenal dengan baik Tanah Airnya.

“Kita mesti menggugah rasa hormat para generasi penerus kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa kepada bangsa ini, perjuangan merebut kemerdekaan tidak pernah lepas dari peran pemuda, Jadi sebagai generasi muda kita mesti menjaga bagsa dan negara ini” Ungkap Yanlua.

“Anak muda wajib aktif dalam misi pembangunan daerah dan kemajuan Bangsa” Pesan Sekertaris DPD KNPI Kabupaten SBT.

Dalam lomba pidato kebangsaan tersebut hadir sebagai dewan juri antara lain Ali Kilbarin Akademisi, Kasim Rumakey Akademisi, Mansyur Boinauw Wartawan dan juga sebagai pengurus DPD KNPI SBT.** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!