Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lounching 170 Bacaleg PKS Kabupaten Kota di Maluku, DPW PKS Gelar Pembekalan

Lounching 170 Bacaleg PKS Kabupaten Kota di Maluku, DPW PKS Gelar Pembekalan

Ambon, cengekapala.com – Dewan Pimpinan Wilayah DPW (PKS) Maluku melaunching sedikitnya 170 calon anggota DPRD Maluku untuk lima Kabupaten/Kota dan Provinsi. Yang telah disiapkan untuk mengiktui Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Hari ini (kemarin) kita melaunching 170 Bacaleg dari PKS, yang dipersiapkan untuk Pileg 2019,” ujar ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala kepada wartawan, usai kegiatan Launching Bacaleg di Amaris Hotel, Minggu (6/5).

Dikatakan para bacaleg yang disertakan, antara lain Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) Kota Ambon, dan Kabupaten Buru.

Sedangkan Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru. Dilakukan secara bersamaan di Malra. Maluku Tenggara Barat (MTB), Maluku Barat Daya (MBD) dan Buru Selatan kegiatan Launching dilakukan di daerah masing-masing.

“Ini baru lima Kabupaten/Kota dan Provinsi. Sedangkan enam daerah lainnya dilakukan oleh DPD masing-masing. Perbedaan tempat, tidak permasalahkan asalkan setiap calon anggota legislatif PKS harus dilaunching,” kata Sangkala.

Selain Launching, para Bacaleg juga diberikan pembekalan, guna memahami tugas dan peran anggota DPRD ketika terpilih. Kemudian strategi kerja dilapangan, demi mendapatkan dukungan suara dimasyarakat saat pemilihan nanti.

Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS kata dia, diharapkan dapat bekerja dengan baik, dan memenangkan pertarungan. Selain itu, kerja nyata dilapangan sangat diperlukan, guna meningkatkan elektabilitas partai yang saat ini secara Nasional hanya 6 persen lebih.

Olehnya itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menargetkan PKS, di 2019 harus menjadi partai papan atas dengan perolehan elektabilitas 12 persen.

“Pembekalan sangat penting, apalagi kebanyakan calon-calon muda yang baru muncul. Dia harus tau betul, apa kerjanya nanti sebagai anggota DPRD ketika terpilih. Sehingga tidak terkesan asal-asalan oleh masyarakat. Dengan begitu, maka elektabiltas partai bisa meningkat, sesuai target DPP harus 12 persen di 2019,” tandasnya.

Mantan Anggota DPRD Maluku Tengah ini menambahkan, PKS telah menargetkan pileg 2019 semua Kabupaten/Kota harus mendapatkan satu fraksi utuh. Sedangkan, untuk Provinsi harus meraih tujuh kursi.

Olehnya itu, dirinya berharap penguatan basis sangat diperlukan di Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing, terutama kantong-kantong yang menjadi basis kemenangan PKS harus dirawat dan dijaga.
“Target kita 11 Kabupaten/Kota masing-maisng harus satu fraksi utuh. Kemudian DPRD Maluku 7 kursi. Saya juga ingatkan bakal calon, agar jangan takut karena 100 persen kepengurusan PKS di semua daerah telah terbentuk. Tinggal bagaiamana kita meminimalisirnya untuk meraih kemenangan,” paparnya.

PKS lanjut Sangakala, tidak hanya fokus pada Kabupaten/Kota dan Provinsi, tetapi juga DPR dan DPD RI, harus ada keterwakilan kader untuk menduduki jabatan tersebut.

“Intinya selain DPRD Kabupaten dan Provinsi, DPR RI maupun DPD, tetap kami perjuangkan untuk menangkan kader kita disana, saat pemilihan legislatif 2019 nanti,” pungkas Sangkala.*** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!