Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Lounching Program Bina Desa ; HMI Cabang Namlea Dorong GENCAR – GELORA Pemkab Buru

Lounching Program Bina Desa ; HMI Cabang Namlea Dorong GENCAR – GELORA Pemkab Buru

Namlea, Cengkepala.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Namlea periode 2017-2018 resmi melauncing program Bina Desa yang di prakarsai oleh ketua Bidang Partisipasi pembangunan daerah MR litiloly di desa lamahang.

Dalam sambutanya ketua umum Hmi Cabang Namlea Abjan Mahtelu mejelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pendampingan kepada peserta/santri TPQ dalam merealisasikan program pemerintah Daerah Gerakan Buru Membaca (GENCAR ) dan Gerakan Bupolo Magrib Mengaji (GELORA) .

“Kehadiran kami di tengah-tengah desa lamahang agar dapat membantu melahirkan generasi-generasi yang siap tampil menghadapi tantangan-tantangan,” ungkapanya, Rabu (28/03/2018).

Sementara ketua Bidang Partisipasi pembangunan daerah MR litiloly menjelaskan, Program Pengembangan dan Pemberdayaan Bina Desa HMI Cabang Namlea berbasis Realisasi Dan Polarisasi Program GENCAR-GELORA merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat.

“Proggram ini, berorientasi pada pembentukan karakter generasi masyarakat Desa yang memiliki kapasitas pengetahuan dan berahlakul kharimah di lingkungan masyarakat Desa yang dikembangkan,” ungkap Litiloly.

Terlepas dari itu, lanjut Litiloly, program besukannya itu menampung kegiatan pengabdian sekaligus pemberdayaan kepada masyarakat terkhususnya peserta taman pengajian Al-Quran dan kelompok-kelompok pengajian yang ada di Desa.

“Ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan program Gerakan Bupolo Mengaji (GELORA) dan Gerakan Buru Membaca (GENCAR) pada tingkat masyarakat Desa,” akuinya.

Dirinya berharap, HMI cabang Namlea melalui proggram tersebut dapat menuntun masyarakat kearah kehidupan yang lebih baik, mewujudkan masyarakat yang dinamis, mempermudah akses warga terhadap informasi dan ilmu pengetahuan sehingga Desa yang menjadi target kegiatan dapat menjadi mandiri dalam merealisasikan program tersebut demi terwujudnya visi-misi pemerintahan sekarang untuk menjadikan Kab. Buru sebagai mercusuar ilmu pengetahuan dan pilar peradaban.

Peluncuran program pendampingan desa tersebut dihadiri oleh Asisten I, Asisten III, rektor Universitas Iqra Buru (UNIQBU), Sekwan Buru , Camat kecamatan Waplau, Kepala desa Lamahang serta sejumlah kepala OPD yang berada dilingkup kabupaten Buru.*** (MR)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!