Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Luar Biasa ! Pemuda Huamual Targetkan 15 Juta Donasi Untuk Palu, Sigi dan Donggala

Luar Biasa ! Pemuda Huamual Targetkan 15 Juta Donasi Untuk Palu, Sigi dan Donggala

Kami targetkan 15 Juta Rupiah. Kami baru berhasil menghimpun donsasi sebesar 5 juta Rupiah.

Piru, cengkepala.com – Mencapai dua hari sudah, relawan peduli kemanusiaan yang berasal dari kecamatan Huamual melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala.
Penggalangan dana ini di koordinatori oleh salah seorang jurnalis asal Huamual, Doddy Kaisupy.

Dodi yang juga  wartawan aktif cengkepala.com ini tersentuh dengan kondisi saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Bersama sejumlah pemuda juga keterlibatan anggota Satgas BKO Yonif 711/Rks yang tengah bertugas diwilayah tersebut, Kaisupy bersama kelompok pemuda Huamual masuk keluar dusun serta desa di Huamual dengan membawa properti sederhana.

Kaisupy menyampaikan, penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah merupakan inisiatif sederhan kelompoknya. Bersama ketiga temannya, mereka berhasil merekrut sejumlah pemuda lainnya untuk melancarkan aksi sosial tersebut.

Dikatakan, kelompoknya berhasil mengunjungi sejumlah dusun diantaranya, Dusun Katapang, Dusun Olas, Dusun Ani, Dusun Uhe dan Dusun Hulung.

“Kami memilih titik ini agar dapat mempermudah kelancaran, sebab kita hanya beberapa oran, yang didalamnya termasuk anggota Satgas BKO Yonif 711/Rks Pos Lokki dan anggota Polisi Huamual Pos Laala,” Ujar Kaisupy.

Diakui, sudah dua hari proses penggalangan dana berlangsung. Mewakili sejumlah teman-temannya, Kelompok yang manamakan dirinya pemuda Huamual Peduli Bencana Palu ini bersyukur dan memberikan apresiasi tertinggi kepada orang-orang baik di sejumlah titik penggalangan dana tersebut.

Paslanya, mereka berhasil mengumpulkan seumbangan dari masyarakat senilai 5 juta rupiah. Diakui Dodi, target pihaknya adalah 15 jutaan selama tiga hari.

“Terlepas dari saya selaku Wartwan pilar ke-4 bangsa ini, Kami dan warga Huamual berharap dana yang tidak terlalu banyak ini dapat berguna serta membantu ringankan beban saudara-sudara kita di Palu, sigi dan Donggala,” pungkas Dodi. DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!