Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Luar Biasa ! Satgas BKO Yonif/711 Gelar Aksi Pengobatan Keliling

Luar Biasa ! Satgas BKO Yonif/711 Gelar Aksi Pengobatan Keliling

Huamual, Cengkepala.com – Kehadiran Satuan Tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Batalyon Yonif 711/ Raksatama Brigif 22 Ota Manasa (OMS) mendapat respon positif dari masyarakat Kecamatan Huamual. Pasalnya Batalyon yang membuka posnya di desa Lokki itu, membantu masyarakat setempat dalam bidang pengobatan.

Bawah Kendali Operasi (BKO) Batalyon Yonif 711/ Raksatama Brigif 22 Ota Manasa (OMS) saat melaksanakan pemeriksaan.**Foto/DK

Dari pantauan cengkepala, Dua orang Anggota dari Batalyon yang berasal dari Palu (Sulawesi Tengah ) tersebut, melakukan aksi pengobatan keliling kepada masyarakat yang membutuhkan.
Aksi pengobatan keliling ini ternyata mendapat sambutan positif masyarakat, mengingat lokasi Puskesmas Huamual sangat jauh untuk dijangkau, sehingga tawaran jasa pengobatan gratis tersebut disambut masyarakat dengan gembira.

Pada aksi pengobatan digelar Rabu (15/8) di Desa Siaputih mendapat tanggapan positif dari salah satu masyarakat setempat, yang bernama Wara, Ia berterima kasih kepada para Prajurit Yonif 711/RKS yang telah meluangkan waktunya untuk turun di Desa Siaputih dalam rangka mengobati masyarakatnya.

” Kami merasa ini merupakan berkah dari Tuhan, melalui perantara Bapak-Bapak Tentara, saya berharap semoga bukan hanya di Siaputih yang dilakukan pengobatan seperti ini, tetapi di tempat lain atau dusun lain juga, sebab saya yakin dan percaya masih banyak orang orang sakit yang sangat membutuhkan pertolongan dari bapak bapak tentara” pinta Wara.

Sementara warga lainnya, Welly Laamena mengungkapkan kegembiraanya,” Puji Tuhan Kami sembahkan, telah turunkan orang orang dermawan yang punya rasa kepedulian yang tinggi untuk memberikan pengobatan secara gratis disini, dan sangat terbantu sekali, Kami, karena secara perlahan lahan penyakit yang Kita derita bisa berangsur-angsur sembuh”ungkap Laamena.

Menurut Laamena, jangkauan Puskesmas Huamual sangat jauh sehingga biaya transportasi dan pengobatan terkadang tidak sanggup ditanggung Masyarakat, untuk itu aksi pengobatan gratis dari personil BKO Yonif 711 Raksatama Brigif 2 itu sangat membantu kebutuhan masyarakat.

Saat media ini menemui komandan Pos Lokky, Sertu Firman di sela-sela kegiatan pengobatan, Ia menyatakan Kegiatan yang dilakukan dari Satgas BKO Yonif 711 Raksatama Brigif 22 dari Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) adalah semata mata untuk membantu masyarakat setempat, “selain tugas pokok dari Kami (TNI-AD) adalah menciptakan keamanan di wilayah tugas Kami, yang tersebar di NKRI, Kami juga mendapat arahan dan program dari komando atas untuk melakukan pengobatan ditempat yang membutuhkan, semasa kita mampu”cetus Firman.

Menurut Firman, Kesehatan itu adalah elemen penting yang perlu dijaga, untuk itu pihaknya, sektor Pos Lokki melakukannya aksi pengobatan gratis sebagai rasa perduli dan partisipasi TNI ke masyarakat.

Ia menambahkan, keberadaan TNI Adalah sebagai pelayan Masyarakat, sehingga dimana Masyarakat membutuhkan pihaknya siap membantu,”bukan hanya pengobatan yang berpusat di Dusun Siaputih saja, tetapi ditempat lain tetap kami layani khususnya di wilayah binaan Kami,” cetusnya.

Sertu Firman menambahkan, untuk pengobatan juga dilakukan juga di pos 1 kali 24 jam. Untuk kegiatan pengobatan ini pihanya tidak memungut biaya sepersenpun dari warga,”Kami bekerja ikhlas untuk rakyat Karana menurut kama bersama rakyat TNI kuat ” tutupnya.** (DK) / Editor : Nick

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!