Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Manfaat dan Cara Menggunakan Pala Untuk Perawatan Kulit

Manfaat dan Cara Menggunakan Pala Untuk Perawatan Kulit

Cengkepala.com, Ambon – Sekarang kamu sudah harus tahu manfaat pala untuk perawatan kulit, muncul pertanyaan tentang cara menggunakannya!  Nah, kami punya beberapa resep yang bisa kamu coba di rumah untuk mendapatkan kulit yang sehat!

  1. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Luka

Campurkan bubuk pala, kayu manis dan madu, ketika digabungkan ramuan tersebut akan menjadi pasta anti-mikroba dan pembunuh kuman yang kuat. Campurkan masing-masing bahan yang disebutkan sebelumnya dalam proporsi yang setara dan gunakan campuran tersebut setiap pagi. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit di kulit maupun wajah lalu bilas dengan air dingin. Ini akan membantu dalam menghilangkan jerawat serta mengurangi bekas luka di kulit.

  1. Menghaluskan Kulit

Campurkan 1 sendok bubuk pala dan 1 sendok susu (susu kental perlu digunakan untuk kulit berminyak dan susu penuh lemak baik untuk kulit kering), gunakan campuran itu setiap hari di wajah Anda. Diamkan selama 30 menit setelah itu basuh dengan air dingin. Ramuan ini bisa menjadikan kulit wajah halus dan segar.

  1. Penghilang Ruam dan Kulit Bengkak

Bubuk pala dapat digunakan bersama dengan soda kue untuk membuat pasta dengan konsistensi sedang. Ramuan ini bisa digunakan untuk wajah yang ruam dan kulit bengkak. Jika digunakan secara teratur di wajah, hanya dalam 2 hingga 3 hari ruam dan kulit bengkak akan menghilang.

  1. Mengenyalkan Kulit dan Menghilangkan Noda Hitam

Pala utuh bisa diparut kemudian campurkan dengan air, campuran ini akan menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut di wajah dan kulit, diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan ini setidaknya selama dua hingga tiga minggu terus-menerus. Ramuan ini akan membantu membuat kulit kenyal. Selain itu, dapat menghilangkan noda hitam pada kulit.

Meskipun ramuan pala bermanfaat untuk kecantikan kulit, sebelum menggunakan, lakukan uji alergi ke kulit. Caranya, oleskan bubuk atau minyak biji pala ke belakang kuping atau lengan bagian dalam.

Tunggu 30 menit, jika tidak ada tanda iritasi atau efek samping yang muncul seperti gatal dan kemerahan, silahkan gunakan ramuan pala untuk perawatan.

Supaya lebih aman lagi, konsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kecantikan sebelum menggunakan bahan alami untuk kulit. Dengan demikian bahan alami ramuan biji pala bisa aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping. (Itis.gov)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!