Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

MASA MAGANG BERAKHIR, DPL AKUI KOMITMEN BELAJAR TUJUH MAHASISWA DI CENGKEPALA

MASA MAGANG BERAKHIR, DPL AKUI KOMITMEN BELAJAR TUJUH MAHASISWA DI CENGKEPALA

Diakui  memang semangat belajar teman-teman mahasiswa magang di cengkepala. Jika melirik ke beberapa media yang juga dijadikan lokasi magang, maka didapati sejumlah mahasiswa ada yang tidak bertahan dan menghilang tanpa kabar. Itu merupakan cerminan rekam jejak selama masa perkuliahan. Jika rajin saat mengembangi tugas, itu luar biasa.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mochtar Touwe bersama mahasiswa bimbingannya di redaksi cengkepala.com*** Foto/Subandi

Ambon, Cengkepala.com – Masa pendidikan magang mahasiswa Jurnalistik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon di media online cengkepala.com berakhir, Senin (08/10). Mahasiswa dijemput langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mochtar Touwe di kantor redaksi jalan Samratulangi, Lantai V Gedung Rumah Kopi Mekar.

Prakata singkatnya dalam agenda serah terima peserta magang tersebut, Mochtar Touwe (DPL) mengakui, dirinya tak menyangka mahasiswa magang di media cengkepala.com dapat bertahan hingga waktu penarikan.

“Saya tak menyangka mahasiswa magang bimbingan saya dapat bertahan hingga akhir waktu penarikan, padahal pada media lainnya ada beberapa mahasiswa magang yang tidak progres, sehingga membuat mereka tak dapat bertahan,” akui Touwe.

Touwe mengungkapkan, dirinya mewakili IAIN Ambon terkhusus Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (USWAH) berterima kasih kepada media cengkepala.com atas atensi, bimbinganya terhadap mahasiswa magang jurnalistik.

Dirinya berharap, mahasiwa magang dapat mencapai target capaian yang diingini panitia magang khususnya dan seluruh pimpinan di fakultas Uswah umumnya.

Senada dengan Touwe, Pimpinan Umum cengkepala.com Roy Paliama melalui pimpinan redaksi, Muhammad Fahrul Kaisuku mengatakan, sangat berterima kasih kepada IAIN Ambon karena telah mempercayakan cengkepala.com sebagai tempat magang mahasiswa jurnalistik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada IAIN Ambon khusunya Fakultas Uswah, karena telah mempercayakan cengkepala.com sebagai tempat magang sekaligus tempat belajar mahasiswa,” ucap Fahrul.

Kaisuku memandang, kehadiran mahasiswa magang di kantor redaksi merupakan sebuah penghargaan serta dorongan besar IAIN Ambon terhadap cengkepala. Pasalnya, Institusi Akademik sekelas IAIN Ambon punyai sejumlah kriteria khusus sebelum menerjunkan mahasiswanya ikut pendidikan magang di lapangan.

“Untuk itu saya memandang, ini sebagai pengahrgaan,” akui mantan Pimpinan Umum sekaligus Pimpinan Redaksi Lembaga Pers Mahsiswa (LPM) LINTAS IAIN Ambon tersebut.

DPL Mochtar Touwe (Kanan) bersama Pimpinan Redaksi, M. Fahrul Kaisuku (Kiri) usai lepas pisah mahasiswa magang di kantor redaksi.*** Foto/Subandi

Dirinya berharap, mahasiswa menjadikan proses 38 hari penggodokan di lapangan sebagai bekal pengalaman untuk melanjutkan hari usai menyelesaikan studinya di IAIN Ambon kelak.

“Saya mewakili Pimpinan Umum serta seluruh staf redaksi cengkepala.com meminta maaf jika pelayanan kami kurang berkenan. Bahwa sesungguhnya ini adalah proses belajar teman-teman magang,” pungkas Kaisuku.

Sementaara salah satu mahasiswa magang, Subandi mengakui, dirinya serta peserta magang lainnya mendapati segudang pengalaman berharga selama menjalani proses magang di cengkepala.

“Kami menyadari, begitu keras menjadi seorang wartwan profesional di lapangan. Kami pun menyadari arti kerasnya hidup dalam proses yang meski terhitung singkat ini. Kami berterimakasih kepada seluruh staf cengkepala yang dengan sabar menghadapi kami selama ini,” singkat mahasiswa semester akhir tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 7 Mahasiswa konsentrasi Jurnalistik mengikuti magang sebagai seorang wartwan profesional di cengkepala.com. Kantor redaksi dengan perusahan Tera Indo Prtama tersebut menyambut baik mahasiswa yang dibawa langsung oleh ketua panitia magang, Drs. Mahdi Malawat pada tanggal 27 Agustus lalu.

Redaksi Cengkepala.com kemudian menerbitkan surat tugas liputan dan ID Cardt pers dengan masa berlaku 38 hari untuk ketujuh mahasiswa tersebut.

Ketujuh mahasiswa tersebut dibagi per pos liputan diantaranya, Iriyani Pellu, Firda Latbual menempati pos liputan Balai Kota Ambon. Siti Hadija Amahoru dan Rani Burgana ditempatkan di Kantor Kementerian Agama Wilayah Maluku. Wa Ode Hasni dan Sunarti Kumkello di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku sementara Subandi Kaisupy ditugaskan rolling meliput Isu Sosial dan pendidikan seputar kota Ambon.*** Magang-CP | Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!