Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Masyarakat Suhuputy Kecamatan Tehoru Berat Lepas Mahasiswa KKN IAIN Ambon

Masyarakat Suhuputy Kecamatan Tehoru Berat Lepas Mahasiswa KKN IAIN Ambon

Ambon, cengkepala.com – Dengan berat hati Masyarakat Dusun Suhuputih Desa Haya Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah (Malteng), melepas mahasiswa Kulia Kerja Nyata (KKN). Hal ini berdasarkan pengakuan Dewan Pendamping Lapangan (DPL), Ahmad Mujadid Naya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (26/12).

Nampaknya, mahasiswa yang melakukan proses pengabdian selama dua bulan di dusun tersebut, banyak melakukan kegiatan yang membantu masyarakat. Baik dari program fisik hingga non fisik.

“Seperti laporan yang saya peroleh dari kepala dusun dan tokoh pemuda, mahasiswa banyak melakukan kegiatan yang menyentuh dengan masyarakat” ucap Ahmad Mujaddid Naya saat dijumpai awak media di ruang kerjanya.

Diakui, saat timnya melakukan kunjungan untuk kembalikan mahasiswa ke kampus, Masyarakat sangat berat hati untuk melepaskan mereka. Bahkan masyarakat setempat meunda waktu keberangkatan.

“Masyarakat menunda hingga jam 11:00 Wit. Padahal jadwalnya harus berangkat usai sholat Subhu,” akui Naya.

Kesempatan di ruang kerjanya, Naya Meniru ucapan kepala dusun Suhuputi. “Tidak semua mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) melakukan kegiatan yang melibatkan semua unsur masyarakat. Mahasiswa KKN IAIN Ambon kali ini sangat baik, dan semua kegiatannya membuat masyarakat pro aktif,” tiru Naya ungkap pengakuan kepala dusun.

Menutup keterangannyaa, Naya yang diketahui sebagai Dekan di fakultas Ushuluddin dan Dakwah (Uswah) pun berpesan kepada mahasiswa, agar kedepannya setiap mahasiwa selalu sigap dan siap sedini mungkin untuk mengikuti program pengabdian itu. Kesiapan itu penting guna penyelesaian proses KKN dapat maksimal sesuai target.** Sofyan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X