Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Membanggakan ! Dua Pelajar Madrasah Asal SBT Juara KSM Tingkat Provinsi

Membanggakan ! Dua Pelajar Madrasah Asal SBT Juara KSM Tingkat Provinsi

Bula, Cengkepala.com – Siti Sumaiah Rumaru, siswi LKMD Siritaun Suru, peraih juara dua Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Propinsi Maluku (27/7), bidang lomba Ekonomi Terintegrasi dan Dano Faujan Syaifudin, siswa MTsN 3 Seram Bagian Timur (Bula), peraih juara satu bidang lomba IPS Terpadu.

Siti Sumaiah Rumaru (Kiri),  Dano Faujan Syaifudin (Kanan), peraih juara dua Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Propinsi Maluku 2018.**

Keduanya terpilih mewakili Kabupaten Seram Bagian (SBT), di Tingkat Provinsi Maluku, demikian diungkapkan kepala Kemenag Kabupaten SBT H. M. Yasir Rumadaul.

“Alhamdulillah satu lagi prestasi yang sangat membanggakan dunia pendidikan di Kabupaten kita ini khusus dunia pendidikan Madrasah bahwa dua siswa kita atas nama Siti Sumaira Rumarau, meraih Juara 2 pada Lomba KSM (Kompetensi Sains Madrasah) Provinsi bidang ekonomi dan Dano Faujan Syaifufin peraih juara 1 bidang lomba IPS terpadu,” kata Kemenag, Yasir Rumadaul.

Menurut Rumadaul, KSM bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains dari sekolah madrasah sehingga menciptakan siswa yang kreatif sehingga dapat meraih prestasi terbaik untuk nilai-nilai sains dan keislaman.

“KSM ini dapat memupuk motivasi sehingga siswa madrasah mampu menyeimbangkan antara Iptek dan Intak (iman dan takwa). Kedua siswa kita yang menang di ajang KSM tingkat Provinsi akan mewakili Maluku untuk bertanding ditingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bengkulu pada 24-27 September 2018,” ungkapnya.

Lanjut Rumadaul, KSM tingkat provinsi merupakan ajang seleksi dalam menghadapi kompetisi sains tingkat nasional.

“KSM untuk meningkatkan kualitas yang berkaitan dengan individual. Hal ini sangat penting, sebab saat ini Indonesia sedang diuji dengan permasalahan kaum muda yang sangat pelik, mulai pornografi hingga kriminalitas. Di sini diharapkan adanya peningkatan akhlak yang baik, tanggung jawab,serta kepribadian yang baik,” kata orang nomor satu di Kemenag SBT tersebut.

Selain itu, kata Rumadaul, KSM juga untuk meningkatkan kulitas pendidikan madrasah. Hal ini untuk peningkatan kelembagaan karena hasil dari KSM tingkat provinsi ini diharapkan Maluku khususnya siswa Kabupaten SBT bisa bicara di tingkat nasional.** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!