Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Menabur : Menebar Nasi Bungkus, Relawan Nusantara Ambon Buka Donasi Untuk Umum

Menabur : Menebar Nasi Bungkus, Relawan Nusantara Ambon Buka Donasi Untuk Umum

Ambon, Cengkepala.com – Nusantara Ambon merupakan komunitas sosial yang tergabung dari sejumlah mahasiswa dan alumni di perguruan tinggi yang ada di kota Ambon, Maluku. Kelompok yang menamakan dirinya Relawan Nustara tersebut, mempunyai agenda rutin dengan sebutan MENABUR (Menebar Nasi Bungkus) setiap hari Jumaat.

Dengan semangat bahagiakan ummat di setiap pekannya, relawan Nusantara langsung membuka penggalangan donasi bersama untuk membantu meringankan beban masyarakat kecil di kota Ambon.

“Basudara di kota Ambon yang ingin berbagai bersama kaum duafa, anak yatim, fakir, basudara pedang asongan, kaki lima dan tukang becak di jalanan kota Ambon, kami membuka donasi ikhlasnya untuk berbagai bersama mereka dapat melalui kontak 081247096849,” ungkap Sadam Rumalolas,  koordinator relawan kepada media ini, Sabtu (17/02).

Dijelaskan, dalam aksinya, relawan Nusantara Ambon akan menyinggahi sejumlah titik di kota Ambon. Bingkisan berupa nasi bungkus yang bisanya menjadi properti aksi relawan diberi cuma-cuma kepada sejumlah penarik becak, pedagang kaki lima, pedagang asongan hingga tukang ojek yang ditemui.

“Alhamdulillah aksi pada hari Jumaat kemarin dihadiri 32 anggota relawan 15 Wanita dan 17 Pria dan Jumlah nasi yang di bagikan Sebanyak 60 bungkus. Pelaksanaan Jumat menabung pada jam 14.50- 17.00 di sekitar ongkoliong (Mesjid Annur), pasar Mardika, Pantai Losari, jalan Aipatty,” ungkap Sadam.

Dikatakan, berjalan menyusuri jalan, menantang panasnya terik matahari melawan tebaran debu, merupakan bentuk wujud akan rasa solidaritas yang tinggi ditunjukan untuk meringankan beban sesama.

“Aksi menabung itu memberikan nasi bungkus kepada tukang becak, pemulung, pedagang, petugas kebersihan, petugas parkir dan anak-anak jalanan (tidak Sekolah),” ungkapnya lagi.

Diakui, ada sebagian yang menolak ada juga dengan senang hati menerimanya. “Jika ke mereka yang menolak rata rata akan berkata, berikan ke yang lain, saya masih bisa dan mampu,” sebutnya.

Sadam mengakui, beberapa kali menggelar aksi bersama relawan dalam pembagian nasi bungkus, selalu saja habis dan sebagian tidak terbagi. “Jika memang ada basudara kota Ambon yang ingin berbagi bersama mereka, kami buka donasinya melalui nomor kontak 081247096849,” pungkasnya.*** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!