Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Mendorong “Media Center” Kadis Kominfo Aru Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers

Mendorong “Media Center” Kadis Kominfo Aru Gelar Pertemuan Bersama Insan Pers

Dobo, Cengkepala.com – Dalam rangka mendorong aktifitas “Media Center” yang saat ini dikelolah Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala Dinas Kominfo, Ibu Laura Hukom, mengelar pertemuan bersama Insan Pers di Ruang Kerjanya. Selasa, (13/03/2018).

Pada pertemuan yang dimulai sekitar Jam 08.35 WIT itu, banyak dibicarakan terkait teknis-teknis pengelolaan “Media Center” yang akhirnya menuju pada kesimpulan, “Media Center” harus menjadi rumah bersama Insan Pers dan Kominfo, sehingga dapat Meng Up Date seluru informasih atau berita yang berkaitan dengan mendorong Percepatan Pembangunan Daerah pada sektor pembangunan daerah, sektor perikanan, sektor pertanian, sektor pariwisata, produk-produk ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan produk-produk unggulan lainnya yang menguntungkan daerah.

Hal ini tentunya merupakan satu langka maju yang diterobosi Dinas Kominfo dan Insan Pers di Aru untuk mendukung program-program kerja Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, sebagaimana tertuang dalam Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati dr. Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

Kendati demikian, Dinas Kominfo sendiri masih kesulitan terkait penganggaran. Pasalnya, menurut Hukom, anggaran yang diperuntukan untuk pengelolaan “Media Center” masih jauh dari harapan, karena hanya terbatas pada pemberian honoraium untuk beberapa personil saja, sementara untuk operasional peliputan wartawan yang merupakan Koisoner dalam pengelolaan “Media Center” tidak termuat dalam anggaran, sehingga langkah yang diambil adalah, bersepakat bersama untuk setiap jasa penulisan Wartawan, atau berita yang terpublikasih di “Media Center” terkait mendorong Percepatan Pembangunan Daerah, dihargai dengan menggunakan honorarium yang telah diperuntukan bagi beberapa personil itu.

Kadis Kominfo memintah maaf dan memohon pengertian baik dari seluruh Insan Pers di Aru atas keterbatasan anggaran tersebut, dan mengajak wartawan untuk tetap bekerja dengan mengedepankan komitmen berbakti kepada  daerah.

Sisi lain, Kadis Kominfo membata perna bekerja sama dengan oknum-oknum tertentu dalam pengelolaan “Media Center” sebelumnya yang mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, sebagaimana akhir-akhir ini ramai dibicarakan di salah satu akun Facebook.

“Untuk pengelolaan “Media Center” yang selama ini disebut-sebut, dengan mengatasnamakan Media Center Pemerintah Daerah, saya sendiri tidak tauh itu, dan belum bekerja sama dengan siapapun.

Jika bantahan yang disampaikan Kadis Kominfo itu benar, maka disarankan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dan Dinas Kominfo Aru selaku dinas teknis, agar lebih teliti dan hati-hati terhadap beredarnya akun-akun yang diduga paslu dengan mengatas namakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, jangan-jangan bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan berita-berita bohong “HOAX”, fitnah, dan ujaran kebencian yang berunjung pada menghancurkan nama baik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru.**(Djunus)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!