Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pemerintah Negeri Airkasar SBT Gelar Pelatihan Khusus Pelayanan Berbasis Komputer

Pemerintah Negeri Airkasar SBT Gelar Pelatihan Khusus Pelayanan Berbasis Komputer

Bula,  Cengkepala.com – Aparatur pemerintahan negeri Airkasar Kecamatan Totuk Tolu Kabupaten, Seram Bagian Timur (SBT) mengikuti pelatihan pelayanan berbasis komputerisasi pada Selasa (23/01/2107) malam lalu.  Hal ini disampaikan pejabat pemerintah negeri Airkasar, Sutomo Daeng Parany, kepada wartawan, Rabu (24/01).

Dikatakan, perkembangan teknologi dan informasi komunikasi saat ini amatlah pesat.  Pihaknya dituntut agar mampu bersaingan dengan standar kualifikasi keterampilan tertentu agar dapat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi itu sendiri.

“Salah satu bekal keterampilan adalah penguasa komputer. Meskipun saat ini mereka sibuk dengan pemberian pelayanan, tetapi harus disikapi dengan baik  karena saat ini pun kita dituntut dalam pelayanan tercepat, menggunakan komputerisasi,” akuinya.

Ditambahkan, pelatihan tersebut untuk menunjang mereka dalam hal pembuatan administrasi, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang  Pemerintah Daerah dan PP 72 Tahun 2005 tentang Desa.

“Seluruh perangkat desa mendapatkan materi yang di ajarkan berupa pengenalan umum komputer, program windows, microsoft word sekaligus praktek pembuatan surat menyurat, lapiran keuangan juga progran presentasi,” terangnya.

Tenaga Ahli Insfraktruktur desa SBT,  Mus Latupono, mengatakan, pelatihan tersebut merupakan yang pertama yang di lakukan di Kabupaten SBT dan sangat berguna, untuk memberikan informasi di desa–desa lain yang ada di Kabupaten SBT. Sehingga, diharapkan dia, orang bisa mengetahui setiap potensi di desa. Demikian, dia menambahkan, dalam penyampaian pelaporan penggunaan keuangan desa kepada pihak Pemdes.

“Kami harapkan peserta pelatihan lebih aktif, bekerja sesuai progres. Dari hasil yang dibuat, jangan terlalu jauh dengan data yang disajikan dalam profil desa,” ugkap Latupono. Kemudian apa yang menjadi program desa dipaparkan, termasuk bentuk pelayanan publik lainnya. “Produk-produk unggulan desa bisa di-upload ke daerah luar,” saran Latupono.

Sementara itu, pendamping desa Teknik Insfraktruktur Rizal Tuahena, selaku tutor dalam pelatihan tersebut menyampaikan, pelatihan ini merupakan awal pengenalan komputer berupa pengenalan program microsoft word, cara mengetik, menghapus dan menyimpan file dan pelatihan lainya guna menopak pekerjaan kepala desa dan perangkatnya kedepan nantinya.** (Ibrahim Rumadaul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!