Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Menyapa Kaum Milenial, FKPT Maluku Ikutkan Ratusan Pelajar Dalam Lomba Video Pendek

Menyapa Kaum Milenial, FKPT Maluku Ikutkan Ratusan Pelajar Dalam Lomba Video Pendek

Ambon, cengkepala.com – Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Maluku kembali menyapa kaum milenial. Lebih dari 100 peserta siswa SMA sederajat yang tersebar di Maluku diikutkan dalam lomba pembuatan film pendek bertajub, Menjadi Indonesia. Agenda yang dijalankan dalam bentuk workshop tersebut dibuka oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf di Biz Hotel kota Ambon, Kamis (18/10).

Gubernur Maluku dalam sambutan yang dibacakan Assiten III menyatakan, teroris ibarat hantu menakutkan bagi kedamaian masyarakat dan kedaulatan bangsa dan negara. Berbagai cara atau modus pelaku teror menggencarkan aksinya.

“Ancaman,target dan modus teror kian hari kian berubah. Yang paling dikhawatirkan adalah pergeseran paradigma dari sasaran fisik ke pola pikir melalui idiologi,” ungkap Gubernur.

Diakui, pergeseran paradigma ini, dapat dilihat dari banyaknya kontra narasi yang bernuansa kebencian, penghasutan, permusuhann dan ajakan kekerasan yang dilontarkan oleh kelompok radikal terorisme yang menyebar pada perubahan pola pikir dan cara pandang masyarakat.

“Pergeseran paradigma dengan memanfaatkan kemajuan teknologi khusus media internet sebagai media propaganda, rekrutment dan kepentingan aksi teror lainnya perlu menjadi perhatian kita untuk terus diwaspadai,” tegas Gubernur.

Dikatakan, berbagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme yang dilakukan merupakan sebgai bentuk pengabdian terbaik bagi kelangsungan kehidupan anak bangsa Indonesia. Dalam ajaran agama, kaum beriman diciptakan untuk menccapai ahlak yang tinggi, berperilaku adab yang baik, menanAmkan nilai-nilai kemanusiaann yang mulia.

“Atas nama pemerintah provinsi Maluku, Saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi pembuatan video pendek, dalam rangka memberikan edukasi bagi anak-anak kita,” ungkap Gubernur.

Sementara Kasi Pertispasi BNPT, Setia Pranowo saat diwawancarai usai cerimonial pembukaan menberikan apresiasi terhadap sekolah-sekolah di Maluku yang mengikutsertakan anak didiknya dalam ajang tahun BNPT-FKPT tersebut.

“Saya lihat lebih dari seratus peserta hari ini. Ini luar biasa,” akui Pranowo.

Dirinya mengakui, Berdasarkan riset pihaknya, kegiatan-kegiatan semacam ini efektif dilakukan untuk menyapa kaum milenial, dibandingkan hanya sekedar sosialisasi tentang terorisme yang konvensional dilakukan.

Kepada media ini, Pranowo menjelaskan, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT secara umum berkordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

“Kegiatan pelibatan siswa-siswi ini bukan saja di Maluku , melainkan digelar di seluruh Indonesia,” akui Pranowo.

Terpisah, ketua FKPT Maluku, Ibarahim Uluptty menyatakan, kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan FKPT Maluku. Masih seperti tahun lalu. Yang mana karya-karya terbaik para siswa akan diseleksi.

“Dari tahapan seleksi, akan ada peserta terbaik untuk mewakili Maluku di tingkat nasional,” akui Uluputty.

Dirinya berharap, peserta pembuatan video pendek dapat menghasilkan karya-karya terbaiknya demi membanggakan sekolah asal mereka khususnya, provinsi Maluku umumnya dan terpenting membanggakan orang tua. Yang mana telah menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan teroris.

Pantauan media ini, tururt hadir dalam kegiatan tersebut, ataf ahli Gubernur Maluku mewakili gubernur Ir. Said Assagaf, Pangdam Pattimura yang diwakili, Kol Inft. Ate Ajat Wolio, perwakilan Polda Maluku, ketua dan jajaran FKPT Maluku serta 117 peserta workshop pembuatan video pendek.***Rul

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!