Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

MTQ di SBB  Meriah, Bupati Sebut Ini Media Dakwah Pendorong Pembangunan  SDM

MTQ di SBB  Meriah, Bupati Sebut Ini Media Dakwah Pendorong Pembangunan  SDM

Huamual, Cengkepala.com- Meriah Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tahun 2019, tingkat kabupaten, di Desa Luhu, Kulur dan Iha Kecamatan Huamual. Sebelum menabuh tifa petanda MTQ siap dihelat, Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo meminta, agar Event keagamaan ini menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif menjadi daya dorong maksimal dalam pembangunan manusia di Indonesia.

Pembukaan MTQ yang tetap dibuka di lapangan Merdeka desa Luhu itu turut  dihadiri, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina dan istri, Ketua DPRD SBB J.M.Ratasouw, Sekda SBB Mansur Tuharea, para anggota DPRD SBB, Kepala Kemenag SBB La Fatah, pimpinan OPD, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten SBB.

Dalam sambutannya Bupati SBB M.Yasin Payapo mengatakan MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur masyarakat Indonesia, dan memiliki nilai tersendiri sebagai penyejuk dan perekat persatuan dalam kebhinekaan masyarakat Kabupaten SBB, Dimana lantunan Kalam Illahi akan terus menggema selama pelaksanaan MTQ di dataran Huamual hingga tersebar dipelosok SBB.

“Sehingga mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang berkah, rahmat, kesejukan lahiriah dan batiniah bagi Umat Muslim dan seluruh masyarakat Kabupaten SBB Sekaligus MTQ ini juga menjadi momentum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rekatan persaudaraan serta ikatan kebersamaan lintas etnis, umat beragama, dan sesame warga masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu, kata Bupati, MTQ Tingkat Kabupaten SBB ini mampu memacu rasa kecintaan dan kerinduan Umat Islam untuk senantiasa mempelajari dan memahami serta menjiwai Alquran sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupan di muka bumi.

MTQ juga menjadi tolak ukur bagi dinamika pembinaan seni Baca Alquran di wilayah Kabupaten SBB. Oleh karena itu forum-forum kajian Alquran perlu ditingkatkan dan dikembangkan di lingkungan masyarakat Muslim, agar dapat membawah perubahan dalam mewarnai pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Mewujudkan masyarakat Kabupaten SBB yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat,” tutup Bupati.*** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!