Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Muak Dengan Tingkah Camat Aru Utara Timur Batuley, Bupati Aru Didesak Copot Jabatan RR

Muak Dengan Tingkah Camat Aru Utara Timur Batuley, Bupati Aru Didesak Copot Jabatan RR

Dobo, cengkepala.com – Warga Kecamatan Aru Utara Timur Batuley, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, nampaknya sudah hilang kesabaran dan muak dengan gaya kepemimpinan Rahmat Rumra (RR) sejak menjabat sebagai camat Aru Utara Timur Batuley.

Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se – Kecamatan Aru Utara Timur Batuley akhirnya bersepakat tidak ingin lagi dipimpin oleh RR.

Sikap keberatan masyarakat ini dituangkan melalui surat pengusulan pemberhentian camat Aru Utara Timur Batuley, RR melalui perpanjangan tangan masyarakat kepada 14 tokoh pemuda Alar Batuley dan telah diserahkan langsung ke tangan Bupati Kepulauan Aru dr, Johan Gonga di ruang kerjanya senin kemarin.

Salah satu tokoh pemuda Alar kepercayaan masyarakat membenarkan hal tersebut.
“Ini fakta. Masyarakat Aru Utara Timur Batuley sudah geram dan tidak lagi mau dipimpin oleh RR.” ungkap dia seraya meminta identitasnya tidak disebutkan, Jumat (5/10).

Dijelaskan, desakan masyarakat Aru Utara Timur Batuley kepada Bupati dr Johan Gonga untuk segera memberhentikan RR sebagai camat di sana dilandaskan pada:

  •  Tindakan semena-mena RR yang baru menjabat camat Aru Utara Timur Batuley namun sudah memberhentikan 5 orang pegawai honorer kecamatan tanpa alasan dan bahkan hak mereka tidak dibayar.
  •  Kolusi dan Nepotisme yakni memasukan honorer baru yang memiliki hubungan kekerabatan dengan dirinya
  • Indikasi korupsi terhadap dana 4 kegiatan yakni dana HUT Kecamatan Ke – 5, HUT RI Ke – 73, Dana Lomba Desa, dan dana perjalanan dinas keluar daerah bersama sejumlah kepala desa di wilayah Aru Utara Timur Batuley.
  • Tidak memiliki skala perioritas dalam menentukan program kerja.
  • Penguasaan lahan untuk kepentingan pribadi.
  • Niat buruk karena mengangakat seorang gadis belia berinisyal RE warga Desa Benjuring untuk dijadikan sekretaris pribadi dengan rencana buruknya akan tinggal bersamanya di rumah dinas yang jaraknya 5 Km, sementara para pegawai dicarikan rumah kontrak dari penduduk Desa Kobamar.
  • Intervensi bantuan transportasi perikanan dengan cara menggantikan nama-nama kelompok penerima bantuan dengan nama orang lain. Bahkan nekat menandatangani proposal bantuan perikanan kelompok nelayan yang berkop surat dari desa.

“Hal ini dapat menimbulkan persengketaan antar warga di sana.” ungkapnya. Atas dasar itulah warga meminta kepada bupati untuk mencopot RR dari jabatan camat Aru Utara Timur Batuley.

“Apabila permohonan masyarakat ini tidak ditindaklanjuti maka kami akan melakukan upaya-upaya lain yang kami anggap perlu untuk mengembalikan harkat dan martabat kami selaku orang Batuley pada khususnya dan orang Aru pada umumnya.” tandasnya. Sementara RR yang dihubungi via tlp selulernya memilih acuh dan bahkan di SMSpun tidak membalas.**  (Janes)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!