Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

“MUSIKOLOGI SERIES” DALAM RANGKA MENDUKUNG AMBON SEBAGAI KOTA MUSIK DUNIA

“MUSIKOLOGI SERIES” DALAM RANGKA MENDUKUNG AMBON SEBAGAI KOTA MUSIK DUNIA

Ambon, cengkepala.com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia semakin mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat. hal ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan Musikologi Series yang diprakarsai oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan didukung Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dan Pemkot Ambon yang dilaksanakan di Santika Hotel, Sabtu (20/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta jajarannya; Direktur Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual,Robinson Sinaga beserta jajarannya; Ketua Umum Yayasan AMI sekaligus Ketua Program Acara Konferensi Musikologi; Pengurus Ambon Music Office (AMO) serta Komunitas Musik, Sekolah Musik, Pemain Musik dan Mahasiswa.

Ambon menjadi kota keempat pelaksanaan kegiatan Musikologi Series setelah Jogjakarta,Palembang dan Medan.

Kegiatan Musikologi terbagi dalam dua agenda, yang pertama adalah paparan dari deputi-deputi Bekraf yang dilanjutkan dengan konferensi yang menghadirkan artis, musisi dan para profesional di industri musik. Agenda kedua adalah Coaching Clinic dengan menghadirkan beberapa artis ibukota sebagai panelis guna memberikan pelatihan elemen penting dalam memproduksi sebuah karya musik yang baik.

Walikota Ambon, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan, Tourism merupakan salah satu dari tiga Leading Sector yang dimiliki Kota Ambon.

Ditambahkan, Musik merupakan bagian dari tourism, oleh karena itu Pemkot berterimakasih kepada Bekraf dan AMI,AMO,dan semua pihak yang memberikan perhatian untuk merubah Ambon dalam hal bermusik yang dari sekedar hobby menjadi sebuah kekuatan yang kreatif dan potensial berbasis musik, yang tidak lain akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan AMI mengungkapkan, selain dalam rangka mendukung Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia, Bekraf dan Yayasan AMI melihat banyaknya potensi dalam bidang Musik yang ada di Ambon.

Sehingga, dijelaskan, Musikologi Series yang dilaksanakan di Ambon merupakan konferensi musik yang didalamnya terdapat program edukasi berupa Sharing Knowledge dari para ahli musik dan praktisi industri musik kepada insan untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru tentang industri musik.

Diharapkan, Kegiatan yang diselenggarakan dapat mendukung serta membantu generasi muda dan insan musik Indonesia untuk terus berkembang, meningkatkan profesionalisme, kualitas, kapasitas, produktivitas, dan industri kreatif Indonesia.

Kegiatan Musikologi yang dilaksanakan di Santika Hotel akan ditutup dengan Parade Musik yang akan dilaksanakan malam nanti (pukul 19.00WIT) di Pattimura Park.*** (MC-MP).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!