Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Padat Agenda, Wakil Bupati SBT Hampir Sepekan di Geser SBT

Padat Agenda, Wakil Bupati SBT Hampir Sepekan di Geser SBT

Bula, cengkepala.com – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri bersama istri Fachrina Fahri Alkatiri dan rombongan keprotokoleran Humas SBT melangsungkan agenda kerja hingga melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Jami Kota Geser Kecamatan Seram Timur.

Wakil Bupatin SBT, Fachri H Alkatiri saat dipasangkan kalung sebagai ungkapan selamat datang.** Foto/Humas SBT

Informasi yang dirilis Humas SBT, Sabtu (25/08) menyatakan hampir sepekan Wakil Bupati bersama rombongan padat agenda di wilayah tersebut.

Ikut bersama dalam rombongan Wakil Bupati, kepala Dinas Pemberdayaan Desa, Jafar Kuwairumaratu, Kabag Humas Setda SBT, Ilham Hoedrawi.

Rombongan Wakil Bupati berangkat menggunakan Speed Pemda SBT dari Desa Keta menuju Geser. rombongan dijemput oleh Camat Seram Timur, kapolsek Seram Timur, dan masyarakat kota geser. tarian Sau reka reka (toki gaba-gaba) dan hadrat membuat suasana penyambutan bertambah meriah.

Tarian toki gaba-gaba menyambut kedatangan wakil bupati dan rombongan.**Foto/Humas SBT

Agenda Wakil Bupati di Kota geser dimulai dengan silaturahmi bersama masyarakat kampung baru, berdiskusi dan mendengar pendepat dan masukan masyarakat setempat.

Hadir Sebagai Aktivis Dakwah

Rangkaian tersebut hingga tanggal 22/8/2018. Wakil Bupati sebagai bagian dari aktivis dakwah, dirinya juga mengisi khutbah Idul Adha di masjid jami kota geser. Seusai shalat Idul Adha, wakil bupati bersama masyarakat kota geser menghadiri prosesi penyembelihan hewan Qurban di antaranya penyembelihan Hewan Qurban di dusun Lomin, Dusun Kilwaru dan di masjid Jami Kota geser.

Wakil Bupati saat membawakan khotba idul adha.** foto/Humas SBT

Selanjutnya pada Kamis, 23/8/2018, sehari setelah merayakan Hari Raya Idul Adha Wakil Bupati berserta rombongan bersilaturahmi ke Desa urung menghadiri acara penutupan halal bi halal yang di selenggarakan oleh pemuda dan masyarakat Desa urung dan sekitarnya.

Usai menghadiri acara penutupan halal bi halal Wakil Bupati menyempatkan diri bersama pemuda Kiltai dibawa komando Farid Khow meninjau Pulau Neden. Farid Khow bersama beberapa temannya berencana menjadikan pulau neden sebagi salah satu objek wisata yang menarik di kota geser.

Setelah meninjau Pulau neden, wakil bupati dan rombongan kembali ke kota bula menggunakan Speed pemda. namun tak lansung kembali melainkan menghadiri undangan acara penutupan lomba-lomba perayaan hari Raya idul Adha 1439 hijriah di Desa Liantasik Kecamatan Siritaunwida Timur.

Pemuda pemudi Desa Liantasik mengundang Wakil Bupati untuk menutup acara lomba sekaligus memberikan tausiah idul Adha kepada msayrakat setempat.*** Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!