Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Parade Motor Tua Warnai Kemeriahan HUT RI di Kota Minyak

Parade Motor Tua Warnai Kemeriahan HUT RI di Kota Minyak

Bula, cengkepala.com – Semangat memperingati 73 tahun Republik Indonesia (RI) bukan sebatas dirayakan para pejabat dan pegawai pemerintahan saja.

Buoati SBT, Abdullah Mukti Keliobas saat bersama pecinta motor Vespa usai konvoi.**foto/Im

Tumbuh kecintaan akan NKRI pun lahir dari berabagai komunitas. Komunitas motor Vespa di Kabupaten SBT tidak mau ketinggalan.

Terpantau saat klub motor buntut tersebut mengikuti parade merah putih di kota Bula Kabupaten SBT. Parade pecinta motor tua ini dikhususkan untuk peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Sesuai dengan tema, puluhan motor Vespa dan komonitas motor lainya mengenakan bendera merah putih.

Sepanjang jalan, club motor dan sejumlah kendaraan yang turut meramaikan menyanyikan lagu-lagu nasional. Disertai dengan mengibarkan bendera merah putih. Parade ini melintasi dari Jalan Pantai Gumumae menuju Lapangan Pancasila untuk upacara penurunan sang saka merah putih.

Ketua Panitia Kegitan Hut RI ke-73 Sidik Rumalowak yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, mengatakan parade ini diikuti oleh Motor Vespa di Kabupaten SBT dan sejumlah club motor lainya. Parade ini baru pertama kali di lakukan di Kabupaten SBT.

“Banyak hal yang bisa kita petik atau makna dari pelaksanaan acara ini diantaranya adalah rasa nasionalisme kita tanamkan untuk bangsa dan negara tercinta,” ujar Rumalowak, sabtu (18/08).

Di bawah komando Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas sejumlah motor tersebut bergegas ke Lapangan Pancasila menghadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Konvoi kebangsaan menarik perhatian warga karena disemarakkan dengan kehadiran vespa-vespa tua berhias bendera merah putih. Meski jumlahnya tak terlalu banyak, namun konvoi kebangsaan bersama vespa tua berhias bendera merah putih merupakan salah satu momen langka di daerah.

Bupati Abdul Mukti Keliobas menyambut gembira konvoi vespa merah putih yang digagas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Bupati berharap, melalui parade merah putih dan kegiatan lomba yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, kecintaan rakyat SBT terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin tinggi.**Baim/IM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!