Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

PD PII Seram Bagian Timur Gelar Bastra, Puluhan Pelajar Dari 6 Sekolah Gabung PII

PD PII Seram Bagian Timur Gelar Bastra, Puluhan Pelajar Dari 6 Sekolah Gabung PII

Bula,cengkepala.com – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar pra Basic Training (Bastra) pertama di Kabupaten SBT, Sabtu (03/02). Pra bastra perdana tersebut berhasil menghadirkan 35 peserta dari berbagai sekolah ternama di Kota Bula.

Kepada media ini, Sabtu 03/02/2018 kemarin, Ketua panitia Bastra, Susanto Rumakey menyebutkan keterwakilkan pelajar di Bula diantaranya SMA Negeri 1 Bula, SMK Negeri 1 Bula, MA Negeri 2 Bula, SMK Negeri 2 Bula, MTs Negeri Bula dan SMP Negeri 1 Bula.

“Bastra yang kami lakukan dan sudah barang tentu tidak terlepas dari campur tangan senioritas PII SBT (kanda serta yunda). Hal ini sebagai wujud keterpanggilan sekaligus rindu menghidupkan kembali ruang berhimpun para cedekia muda di SBT,” ungkapnya.

Dikatakan, Pra Bastra PII SBT memusatkan SMK Negeri 1 Bula sebagai arena dan selanjutnya akan masuk pada Bastra sepenuhnya di hari berikut. Mengusung tema Membangun generasi pelajar berjiwa kepemimpinan dan berakhlakul karimah merupakan pencitraan kader PII yang berjiwa pemimpin muslim dan kembali menjadi anak umat dan juga bagian dari awal kegiatan di PD PII Kabupaten SBT, yang nantinya akan menjadi sebuah kegiatan rutinitas PII di Kabupaten SBT nantinya.

Dikatakan, melalui kegiatan ini juga di harapkan agar ada dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten SBT, guna mendukung dan mensuport setiap kegiatan yang di lakukan nantinya.

Kami berharap ada dukungan dari Pemda agar kegiatan yang kami lakukan nantinya bisa terakomodir dengan baik dan menjadi nilai terpenting bagi kami sebagai cendikiawan muslim muda di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PD PII Kabupaten SBT, Idris Rumau, mengatakan, kegiatan ini adalah proses dimana dilatih menjadi seorang pemimpin dan mencari jati diri muslim sesungguhnya. “Karena jiwa seorang lader pelajar islam indonesia adalah menjadi seorang muslim sejati cedikiawan dan pemimpin guna menjawab segala aspek yang dinilai kurang baik di daerah ini,” jelasnya.

Harapan Rumau, Setelah kegiatan ini di laksanakan katanya, kader- kader PII siap kembali menjadi anak umat dan terjun untuk menyelesaikan problem di masyarakat khususnya di Kabupaten SBT dan akan memperluaskan pengurusnya mulai dari Siswa hingga Mahasiswa untuk menjadi penerus PII di Kabupaten SBT nantinya.

TTerima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberi izin tempat dan seluruh pengurus dan panitia yang terlah berkerja keras, dan juga untuk seluruh himpunan keluarga besar PII yang selalu hadir dalam mensuport setiap kegiatan yang di lakukan,” ucapanya.

Tak lupa, dia juga berterimakasih juga kepada seluruh elemen Pemerintah Kabupaten SBT, seluruh kader yang hadir dan yang belum sempat, dan semuanya yang juga aktif mensupport acara ini hingga sukses terlaksana nantinya.** (Baim)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X