Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Peduli Lingkungan, Alumni Poltek Ambon Gelar Baksos Kendaraan Bermotor

Peduli Lingkungan, Alumni Poltek Ambon Gelar Baksos Kendaraan Bermotor

Ambon, Cengkepala.com – Demi melestarikan lingkungan Hidup, maka Ikatan Alumni Politeknik Negeri Ambon menggelar kegiatan Bhakti Sosial kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang dilaksanakan di lingkungan Kampus Politeknik Negeri Ambon, dan ruas jalan Dr Ir M Putuhena, Desa Rumah Tiga, Rabu (5/9).

Ketua Ikatan Alumi Politeknik Negeri Ambon Demius Kwanta mengatakan, program ini sudah Kami atur untuk digelar terus menerus dari tahun ke tahun , tapi sesuai dengan arahan Direktur dan sasaran kegiatan ini untuk seluruh masyarakat Kota Ambon.

“Kegiatan ini harus berlangsung terus-menerus, tidak saja hari ini tapi kegiatan ini harus berkesinambungan, karna berbicara mengenai lingkungan berarti berbicara mengenai prinsip, jadi selama masih ada kehidupan maka lingkungan juga harus terjaga kebersihannya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sehari saja dan diarahkan dilingkungan kampus dimana setiap kendaraan yang akan diberikan kartu uji supaya setiap pengendara tahu mobil Mereka masuk standar bebas polusi atau tidak ataupun apa yang harus jadi perhatian sehingga tidak mengganggu pencemaran udara.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang Lingkungan hidup Kota Ambon, Lusia Ishak mengatakan, Gas karbon dioksida dan monosida harus dikontrol karena disamping gas emisi yang dikeluarkan itu banyak, bisa juga menyebabkan terpicunya emisi rumahkaca, Izak juga mengutip harapan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan, acuan untuk masyarakat Kota Ambon memilih kendaraan Mereka dengan benar , karena ini sangat penting,.harus ada rasa malu dalam diri karena Kita menyusahkan yang lain,”sindirnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negri Ambon, Dedy Mairuhu mengungkapkan, rasa terimakasihnnya kepada alumni yang sudah menggelar kegiatan ini, karena kegiatan Bhakti Sosial merupakan sesuatu yang positif bagi kampus ini kedepannya, diharapakan kegiatan ini bisa dilakukan terus oleh alumi-alumi yang berasal dari kampus ini.

“Kegiatan yang dilakukan dihari ini, merupakan Apresiasi Kita terhadap lingkungan hidup, karena itu Saya menyambut baik alumi yang telah menyelenggarakan kegiatan Bahkti Sosial,” pungkasnya.

Pantuan media ini, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Teluk Ambon Ipda Jul Kaisupy.*** Reporter : Iryani Pellu | Editor : Nick Kastanja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!