Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pelantikan dan Raker DPD KNPI SBT Versi Subhan, Rumata Utamakan Keharmonisan

Pelantikan dan Raker DPD KNPI SBT Versi Subhan, Rumata Utamakan Keharmonisan

Bula, Cengekapala.com  – Pelantikan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sekaligus Rapat Kerja (Raker) pengurus DPD KNPI SBT, berlansung di Aula Aula Pandopo Bupati, Senin (07/05). Ketua DPD KNPI SBT Rusdy Rumata di konfirmasi media ini via seluler mengaku pihaknya dilatik ketua DPD Provinsi Maluku, Subhan Pattimahu melalui ketua OKK DPD KNPI, Sulaeman Layn.

Prosesi pelantikan DPD KNPI SBT.*** Foto/Uya

“Malalui pelantikan sekaligus Raker ini DPD KNPI SBT akan mencetus program pemuda yang dapat dipastikan sinergik dengan visi-misi besar KNPI SBT serta mendorong program pembangunan kabupaten tentunya. Baik fisik maupun non fisik” ungkap Rumata.

Rumata mengakui, pihaknya sengaja menggelar agenda pelantikan tersebut di kediaman Bupati SBT. Pasalnya, terendus kabar miring perihal keberpihakan DPD KNPI ke sejumlah tokoh sentral di SBT akhir-akhir ini menguat. “Nah dengan gelaran kegiatan di kediaman Bupati, bisa menepis sejumlah isu miring yang ada. Kami mengedepankan misi bersama yakni menciptakan keharmonisan di SBT,” tegasnya.

Ditambahkan, KNPI adalah wadah bersama pemuda Ita Wotu Nusa.Program yang nantinya dicetus pun wajib hukumnya mendukung visi-misi pemerintah saat ini. “Saya menyarankan, proggram yang dibuat oleh teman-teman pengurus harus sinergik dengan program sejumlah SKPD yang ada di SBT. Baik itu program fisik maupun non fisik,” tandas Rumata.

Dirinya berharap, massa kepengurusannya bisa meningkatkan pembangunan kepemudaan di Kabupaten SBT. Untuk itu Rumata mengajak pemuda SBT untuk memulai, satukan tekad untuk menciptakan sejarah di Bumi Ita Wotu Nusa.

Sementara, Sekertaris Daerah Syarif Makmur, mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam arahannya, menyampaikan, pengurus KNPI Kabupaten SBT yang baru dilantik harus bergerak cepat dalam menghadapi perubahan zaman.

“Untuk menghadapi perubahan zaman, Pemuda harus bergerak cepat, harus bersatu untuk menyikapi dengan bijak perkembangan teknologi yang sangat pesat, jadilah pemuda yang menjadi pemersatu dalam mengembangkan pembangunan di daerah ini,” jelas Sekda Syarif Makmur.**(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!