Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pembekalan dan Rakor Gerindra Tingkat Kota, Komitmen Kuat Menangkan Pemilu 2019

Pembekalan dan Rakor Gerindra Tingkat Kota, Komitmen Kuat Menangkan Pemilu 2019

Ambon, cengkepala.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Ambon Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bertekad akan memenangkan kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat kabupaten/kota, provinsi, bahkan pusat.

Hal ini disampikan Phill Meno Latumaerisa, ketua DPC Gerindra kota Ambon usai menggelar pembekalan Calon Legislatif (Caleg) sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor)  tingkat kota dan provinsi di Pasific Hotel kota Ambon, Senin (22/10).

Dikatakan, sudah secara jelas disampaikan kepada Tiga Puluh Lima orang Calon Anggota DPRD dari kota Ambon, 9 calon anggota DPRD Provinsi dan sejumlah Caleg DPR-RI wajib mencapai target-target capaian yang telah dirumuskan.

“Target minimal kita untuk kota Ambon adalah kita mempertahankan pimpinan DPRD, sementara target maksimal kita adalah kita akan menambah satu-satu kursi dari dapil-dapil yang ada,” ungkap Latumaerisa.

Intruksi utama dalam Rapat Koordinasi pemenangan sekaligus pembekalan ini adalah bagaimana mengamankan setiap basis gerindra di provinsi Maluku. Karena sesuai target minimal mempertahankan unsur pimpinan dan maksimal adalah menambahkan kursi.

“Dengan modal 4 Kursi di kota Ambon kita akan berkomitmen untuk menambahkan 2 kursi jadi 6 kursi. Karena kita incumbent di kota Ambon, mimal kita berkomitmen mendapatkan satu kursi di kota Ambon untuk DPRD Provinsi,” tegas Latumaerisa.

Dan kita juga, lanjut Latumairissa, akan pertahankan satu kursi di DPR-RI. Dirinya mengakui, kuota kursi untuk DPR-RI Maluku hanya ada empat kursi jadi mustahil bila akan menambahkan kursi di DPR-RI Gerindra provinsi Maluku. Namun optimisme para kader Partai berlambang Kepala burung Garuda ini akan mengupayakan hal yang terbaik untuk partai.

Menyoal persiapan pilpres, dikatakan, telah dihimbau kepada seluruh kader, seluruh caleg untuk perlu singkronisasi dan linier terhadap seluruh perjuangan. Karena mau dan tidak mau, suka dan tidak suka, seluruh caleg bekerja dibawah kontrol partai.

“Jadi dia tidak bekerja untuk dirinya, tetapi juga bekerja untuk partai, untuk Pilpres, untuk DPR-RI untuk juga provinsi,” tegasnya.

Menutup keterangannya, dirinya berharap kontentasi pemilu 2019 nanti, Partai Gerindra tetap mempertahankan prestasi terbaiknya dalam hal mencapai target minimal bahkan menambah sejumlah kursi diberbagai daerah pemilihan.

Untuk diketahui, pembekalan Calon Legislatif (Caleg) sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin langsung ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku. Agenda tersebut guba menyatukan presepsi, menyatukan langkah perjuangan dan bagaimana merumuskan target-target dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Ini merupakan bagian dari agenda konsolidasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra provinsi Maluku. Kita berkomitmen mencapai target-target yang telah dirumuskan DPD,” pungkasnya.*** QM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!