Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pemkab MBD Pasang Rambu Jalur Evakuasi

Pemkab MBD Pasang Rambu Jalur Evakuasi

Cengkepala – AMBON. Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Alfons Siamloy kepada wartawan di Ambon, Kamis (16/11/2017), mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten MBD memasang rambu- rambu jalur evakuasi untuk mengantisipasi adanya bencana seperti Tsunami dan lain- lain.

“Pemasangan rambu-rambu jalur Evakuasi ini merupakan program Pemkab MBD untuk mengantisipasi terjadinya bencana karena daerah MBD adalah daerah kepulauan oleh sebab itu segala sesuatu perlu kita antisipasi “ujar Siamloy.

Menurutnya, kita memasang rambu – rambu evakuasi tersebut lalu masyarakat menilai seakan – akan mau ada tsunami padahal tidak, sama skali tidak ada tsunami, kita hanya antisipasi karena rasa kepedulian terhadap masyarakat.

Dia juga mengakui masyarakat MBD panik dengan isu tsunami tersebut tetapi kita sudah mensosialisakan bahwa pemasangan rambu- rambu evakuasi itu hanya untuk mengantisipasi.

“Karena isu itu masyarakat jadi panik tetapi kita sudah memberikan sosialisasi bagi masyarakat agar jangan mendengarkan isu seperti itu, kalau terkait pembuatan tenda- tenda itu merupakan program pemerintah untum antisipasi bencana.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan cepat-cepat mengambil langkah karena itu bukan berasal dari pemerintah setempat.

Selain itu pemerintah dalam hal ini sekda telah menyurat kepada para kepala – kepala desa untuk segera menginformasikan kepada masyarakat bahwa tidak ada sesuatu menyangkut dengan tsunami tetapi, tanda tanda jalur evakuasi itu merupakan program pemerintah karena melihat daerah kita juga daerah kepulauan yang bisa saja sekali-sekali bisa terjadi namun kami yakin Tsunami tidak terjadi di MBD ,harapnya ( ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X