Pemkab SBB Akui Lemah Dalam Bidang Olahraga

Piru, cengkepala.com – Sekertaris Daerah Mansur Tuharea didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB membuka dengan resmi Rapat Anggota II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2018, Senin (15/10).

Sekertaris Daerah Mansur Tuharea (kanan) dalam agenda KONI SBB.***

Kegiatan yang bertemakan Konsolidasi Komponen Olahraga di SBB Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi secara Berkesinambungan tersebut di gelar di Aula pertemuan penginapan Mentari, Piru.

Pantuan media ini, rapar perdan tersebut turut dihadiri Forkopinda, Wakil Sekertaris Umum KONI Provinsi Maluku Alfred L Apituley,ST dan Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Bareta M Titioka,M.Si dan para undangan lainnya.

Sekertaris Daerah Mansur Tuharea, ketika membacakan sambutan Bupati SBB mengatakan, masalah utama olahraga berprestasi di Kabupaten Seram Bagian Barat adalah proses konsolidasi.

Diakui, kosolidasi yang kurang menyeluruh serta proses pembinaan dan pemantapan olahraga yang belum bersifat tetap dan berkelanjutan, sehingga pada saat Kabupaten SBB dihadapkan pada momen-momen pekan olahraga selalu menjadi nomor yang kurang di sorot oleh publik. Baik kompotisi maupun turnamen dalam skala daerah maupun nasional kita gamang dalam menentukan personil atlet, pelatih dan official.

“Akibatnya adalah pencapaian prestasi olahraga menjadi tidak maksimal, padahal dalam olahraga berprestasi kita mengenal istilah seorang juara bukan ditemukan tetapi diciptakan yang berlandaskan pada Best On Atlete,” akui Tuharea.** DK

Views: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *