Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pemprov Maluku Melalui Dinkes Gelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR)

Pemprov Maluku Melalui Dinkes Gelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR)

Ambon, cengkepala.com – Pemerintah provinsi Maluku komitmen menjaga dan memperhatikan kesehatan dari serangan berbagai penyakit di wilayah  Maluku. Jenis penyakit yang perlu mendapat perhatian pemerintah dan masyarakat yakni penyakit campak dan rubella. Hal tersebut kemudian mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku gelar Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR).

Informasi yang diterima media ini, Rabu (07/02), menyebutkan kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan Yayasan Pelangi Maluku dan digelar di Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Selasa 6/02/2012 lalu.

Gubernur , Ir. Said Assagaaff dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Setda Maluku Maritje Lopulalan, menyatakan, sosialisasi ini merupakan upaya membangun komunikasi untuk pencegahan dan penyelesaian sejumlah masalah kesehatan terutama campak.

Dikatakan, pencegahan melalui sosialisasi bagian dari kampanye kesehatan masyarakat yang. “Saat tumbuh subur penyakit serupa di Masyarakat. Ini yan menjadi perhatian,” katanya.

Perihal penyebab, dijelaskan banyak hal yang menjadi penyebab. Bersumber dari perilaku hidup yang kurang sehat sekaligus masyarakat leboh doyan pada makanan bersifat instan.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis yang dilakukan untuk mencapai target diantaranya, penguatan imunisasi rutin untuk mencapai cakupan imunisasi campak kurang lebih 90 persen merata di semua tingkatan,” akuinya.

Kepada Yayasan Pelangi Maluku, kata dia selama ini telah menunjukkan peran dan fungsinya. Ucapan terimaksih pun terlayangkan kepada yayasan sosial tersebut. “Kedapan ada juga kegiatan-kegiatan serua  yang diselenggarakan Yayasan Pelangi Maluku,  melibatkan lintas sektor dan para tokoh agama di daerah ini.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya, untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang strategis, termasuk kegiatan sosialisasi imunisasi campak yang ada,” punkasnya** (Rul || humas pemprov)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!