Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pemuda SBT Dalam Diskusi Kebangsaan Jelang HUT RI ke-73

Pemuda SBT Dalam Diskusi Kebangsaan Jelang HUT RI ke-73

Bula,Cengkepala.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku terpanggil menjadi bagian penting bagi terlaksananya peringatan hari bersejarah bagi bangsa indonesia yakni HUT RI ke-73.

Puluhan peserta banjiri diskusi kebangsaan oleh DPD KNPI SBT,*** Foto/IM

Bentuk keterpanggilan pemuda SBT yang berhimpun dibawah organisasi KNPI ialah dengan mengadakan diskusi kebangsaan peringatan hari kemerdekaan NKRI yang ke-73 tahun.

Kegiatan diskusi, Rabu (15/08/2019) kemarin di Rumah Kopi Siga Fua Kota Bula. Mengusung tema Membaca Arah Kebijakan Daerah Menuju SBT yang Lebih Baik, kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan. Tema  merupakan perwujudan dari adanya pemahaman akan makna kemajuan Kabupaten SBT dan menyikapi berkembangnya informasi global mengenai isu lingkungan yang begitu pesat di masyarakat SBT saat ini.

Dalam diskusi yang digelar DPD KNPI Kabupaten SBT menghadirkan dua narasumber dalam diskusi itu. Keduanya, Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiry, Lc., M.Si Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, sebagai naradumber utama di ikuti para anggota DPRD lainya yang hadir.

Diskusi Kebangsaan dibuka Wakil Bupati SBT Fahri Husni Alkatiri. Hadir dan ikut menyampaikan materi dalam diskusi tersebut Kapolres SBT AKBP Saminata, Kepala Kejaksaan Negeri SBT Riyadi, Ketua Komisi A DPRD SBT Umar Gassam dan Anggota Komisi C Bahrum Wadjo, dan Ahmad Voth, Nuzul Rumain.

Wakil Bupati Fahry Husni Alkatiri dalam paparan materinya yang di sajikan dalam diskusi kebangsaan tersebut mengenai proses perencanaan pembangunan dan penganggaran yang ada di Kabupaten SBT.

Sementara Anggota Komisi C Bahrum Wadjo menyoroti problem pembangunan infrastruktur yang terjadi di Kabupaten SBT yang menjadi keseriusan utama bagi Pemda SBT.

Dalam sesi diskusi, forum diskusi kebangsaan yang dihadiri ratusan pelajar, pemuda, mahasiswa dan Ormas – LSM, menyampaikan beragam tanggapan mengenai problem-problem yang disampaikan nara sumber, seperti problem jalan, transportasi, komunikasi dan penerangan yang belum mampu diatasi pemerintah daerah saat ini dan menjadi harapan guna mempercepatkan apa yang di harapkan saat ini.

Diskusi kebangsaan tersebut di pandu langsung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT Rusdi Rumata.**Im

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!