Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Penahanan Dugaan (B3) Dan Penyisiran PETI Gunung Botak

Penahanan Dugaan (B3) Dan Penyisiran PETI Gunung Botak

Ambon, cengkepala.com Pasca rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Buru yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dan masyarakat, yang mendukung penyisiran penambang ilegal (PETI) penggalian emas Gunung Botak (GB).

Tenda-tenda kosong tersebut digulung dan diratakan oleh tim operasi gabungan tersebut sebagian juga dibakar.** Foto/MR

Kapolres Buru AKBP. Adityanto Budi Satrio, SH, S.I.K, M.H mengerahkan personilnya dibantu TNI mengadakan operasi besar besaran tertibkan penambang ilegal Gunung Botak, Kamis, (30/8/2018).

Turut serta dalam operasi ini, Dansub Pom Namlea, Dandramil Weyapo, Kapolsek Mako, Satpol PP Kab. Buru, Dinas Lingkungan Hidup serta wartawan dari berbagai media masa dan juga tak ketinggalan Lembaga Negara LP3 NKRI Kecamatan Waelata.

Anggota Polres Buru yang berjumlah ratusan orang, dibantu oleh pasukan TNI yang juga berjumlah ratusan orang serta Satpol PP, menyisir dan membersihkan camp camp penambang Operasi penertiban tambang liar tersebut berjalan lancar.

Namun sebelumnya operasi ini diduga bocor sehingga tenda-tenda camp kosong ditinggal begitu saja pemiliknya. Tenda tenda kosong tersebut digulung dan diratakan oleh tim operasi gabungan tersebut sebagian juga dibakar

Kapolres P. Buru AKBP, Adityanto Budi Satrio SH, S.I.K M.H pada saat rapat bersama dengan OKP (KNPI, HMI, PMII, GMNI dan IMM) 27/08/2018 di ruang aula kapolres Buru, mengatakan proses penyisiran yang terjadi sudah sebanyak 24 kali.

“Selama tambang emas gunung botak di buka, proses penyisiran sudah dilakukan selama 24 kali” ucap Adityanto.

Selain itu pada rapat tersebut Polres P. Buru mendapat sejumlah dukungan dari masing-masing OKP untuk menelusuri tuntas proses penyebaran bahan berbahaya dan beracun diareal tambang emas gunung botak.

“Setelah ditahanya bahan Jhin Chan yang di duga mengandung bahan-bwhan berbahaya, kami selaku elemen pemuda kab. Buru mengapresiasi tindakan polres Buru dalam memberantas peredaran (B3) diareal tambang emas gunung botak” tegas Mahtelu ketua Hmi, saat rapat bersama Kapolres Buru.*** MR.Litiloly

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X