Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Pendanaan Klub Bola, DPRD Kota Ambon Minta Klub Jemput Bola

Pendanaan Klub Bola, DPRD Kota Ambon Minta Klub Jemput Bola

Ambon-cengkepala.com – Tim-tim sepak bola asal kota Ambon yang sementara membina para pemainnya, diharapkan proaktif dalam mengajukan permohonan dana kepada Pemerintah kota Ambon. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Ambon, Saidna Anshar Bin Tahir saat ditemui di Balai Rakyat Kota Ambon, Belakang Soya, Jumat (30/8).

Ditandaskan, pengembangan kualitas sepakbola tidak terlepas dari sisi finansial atau konseskuensi pembiayaan anggaran, karena itu pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, ada nomenklatur yang mengintruksikan pembinaan olahraga sepakbola di Kota ini.

“Yang Saya ketahui, ada anggaran pembinaan bagi sekolah sepakbola, itu telah dianggarkan oleh Pemerintah” ungkap Bin Tahir.

Untuk itu, legislator asal PKS ini meminta pemerhati dan pengurus klub asal Kota Ambon untuk melakukan komunikasi intensif dengan Pemerintah Kota Ambon, dalam hal ini Walikota Ambon.

Menurut Bin Tahir, komunikasi secara intens dan konsisten harus terus dilakukan, mengingat Walikota Ambon, Richard Louhenapessy juga memiliki banyak kesibukan dan banyak program kegiatan yang harus dituntaskan, sehingga beliau tentunya akan perhatian, jika dilakuan komunikasi intens dan sungguh-sunguh.

Ia berharap, lewat sentuhan dana dari Pemkot Ambon, pembinaan sepakbola di Kota inilebih terarah, sehingga menuju pada pencapaian prestasi.

Bin Tahir juga meminta keseriusan stakeholder dan pemerhati sepakbola Kota Ambon, untuk intens dan kontinyu melakukan pembinaan sepak bola usia muda, sehingga bisa menghasilkan tim kota Ambon yang bertarung di kompetisi Nasional.

“Kalau ada Tim Kota Ambon yang lolos ke Iven-iven yang berskala Nasional, maka tentu Saya akan mendorong Pemerintah Kota Ambon untuk mensubsidi Mereka, paling tidak mengurangi beban klub-klub itu saat mewakili Maluku nanti” ujarnya.

Anggaran APBD kota Ambon yang mencapai 1,3 Triliun, meski banyak terserap oleh belanja pegawai dan Program prioritas lainnya, mestinya juga dianggarkan sebesar Rp. 500 juta hingga 1M bagi pengembangan olahraga sepakbola, sehingga sepakbola juga bisa menjadi program Primadona bagi Kota ini.

Selain itu, menurut Bin Tahir, pihak DPR Kota Ambon juga membuka ruang bagi pemerhati dan stake holder sepak bola di Kota Ambon untuk menggelar audiens sehingga memberikan Pressure Politik bagi Pemerintah Kota Ambon untuk memperhatikan perkembangan sepakbola di bumi manise ini.** Nick

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!