Cengkepala

Pengecoran Tiang Alif di Banggoi, Bupati SBT Pertegas Jaga Kebersamaan

Bula, Cengkepala.com – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas hadiri cerimonial  pengecoran tiang alif masid Al-Hudah di Negeri Banggo, Sabtu, (25\03). Pengecoran berlansung pada siang dini hari  dihadiri pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Raja Banggoi, Raja Hote, Toko Masyarakat dan para undangan.

Dalam arhannya, Bupati dalam menyampaikan, kehadirannya di Banggoi merupakan perjalanan keduanya setelah 2015 lalu pada saat peletakan batu pertama pondasi masjid ini.

Negeri banggoi 3 tahun yang lalu baru sekitar 5 rumah dan hari sesuai laporan Bapak Raja Banggoi, perumahan di sini sudah mencapai 50 rumah dengan 64 kepala Keluarga, dan sampai hari ini syukur alhamdulilah kita sama-sama hadir pada acara ini untuk melakukan pengecoran tiang alif masjid.

“Pemerintah daerah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membatu pembanngunan masjid ini, mudah-mudahan dengan bantuan daerah ini bisa menjadi penyemangat pembangunan masjid tersebut. Saya selaku pribadi juga akan memberikan bantuan secara lansung,” ungkap Keliobas.

Bupati di akhir sambutannya berpesan  untuk segera memparcepat pembangunan masjid. Kebersamaan harus selalu dijaga, insha Allah pada pembangunan masjid di desa-desa lain, kita semua umat islam berbondong-bondong untuk membantu meringgankan beban tersebut.

“Karena sebagai umat Islam kita berkewajiban untuk saling mambantu dalam melakukan kebaikan, terutama rumah-rumah ibadah. Yang paling penting kebersamaan, persatuan dan kesatuan di negeri ini harus tetap kita jaga bersama, kita pilihara dengan baik, yakin dan percaya negeri ini akan selalu aman dan nyaman,” tegas Bupati.** 

Views: 0